Zuhairi Misrawi, Duta Besar RI Untuk Tunisia Blusukan, Memastikan WNI Terlindungi

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 23 Juni 2022

Indolinear.com, Tunisia – Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, melakukan blusukan ke WNI di kawasan Nabeul, Tunisia.

Dalam kesempatan itu dia bertemu dua WNI, yaitu Masniati asal Praya, Lombok Tengah dan Maria Ulfah asal Cipali, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

“Saya senang sekali bisa berjumpa dua WNI di daerah Nabeul. Kondisi mereka sangat baik, dan anak-anak mereka juga mendapatkan pendidikan yang baik. Salah satu tugas yang harus saya tunaikan, yaitu perlindungan WNI. Sebab itu, sejak awal melaksanakan tugas di Tunisia, saya sudah blusukan ke sebagian besar WNI yang jumlahnya 250 orang,” kata Dubes RI yang juga kader PDI Perjuangan, dilansir dari Tribunnews.com (22/06/2022).

Ia menambahkan, KBRI Tunis bekerja dengan sangat baik, memastikan seluruh WNI di Tunisia dalam keadaan baik.

“Kami 24 jam siap melakukan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi seluruh WNI di seantero Tunisia. Saya ingin memastikan negara hadir bagi seluruh warga dalam rangka memberikan perlindungan. Seperti biasa, saya membawa masakan khas Nusantara dan obat-obatan sebagai bentuk perhatian KBRI Tunis terhadap seluruh WNI,” ujarnya. (Uli)