Zlatan Ibrahimovic, Singa Tua Yang Tidak Tergerus Usia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 3 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Zlatan Ibrahimovic kerap menggambarkan dirinya sebagai singa. “Singa, mereka tidak membandingkan diri mereka dengan manusia,” inilah kalimat yang pernah ia ucapkan.

Genap berusia 40 tahun pada 3 Oktober lalu, Ibrahimovic kini ibarat singa tua. Namun bagi Ibra, usia hanyalah deretan angka. Kehebatannya belum luntur meski raga mulai menua.

Bukti teranyar bahwa Zlatan Ibrahimovic hingga kini tak tergerus usia tersaji dalam laga AS Roma vs AC Milan, Senin (01/11/2021) dini hari WIB.

AC Milan berkunjung ke Stadion Olimpico markas AS Roma pada lanjutan pekan ke-11 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.

I Rossoneri berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah, dilansir dari Kompas.com (02/11/2021).

Pada laga itu, Ibrahimovic melakukan apa yang sudah sering ia lakukan yakni mencetak gol spektakuler.

Ibra membuka keunggulan timnya lewat sebuah sepakan bebas akurat pada menit ke-26. Menghadapi bola mati di dekat kotak penalti AS Roma, bomber asal Swedia itu melepaskan tembakan kencang kaki kanan yang mampu melewati pagar betis pemain lawan.

AC Milan kemudian menggandakan skor pada menit ke-57 melalui eksekusi penalti Franck Kessie.Mantan pemain yang pernah membela I Rossoneri, Stephan El Shaarawy, mampu mencetak gol balasan pada menit ketiga masa injury time babak kedua.

Akan tetapi, gol telat El Shaarawy tidak cukup untuk menyelamatkan armada Jose Mourinho dari kekalahan di kandang sendiri.

Gol liga ke-400 Ibra

Bagi Ibrahimovic, satu gol ke gawang AS Roma pada pertandingan pekan ke-11 Liga Italia 2021-2022 merupakan sebuah catatan spesial.

Itu adalah gol liga ke-400 yang dibuat Zlatan Ibrahimovic selama kariernya.

Ibrahimovic mencetak gol perdana di kompetisi domestik pada 30 Oktober 1999 bersama klub pertamanya, Malmo, di Liga Swedia.

Dari 400 gol di kompetisi domestik yang sudah ia cetak, 150 di antaranya ia buat di Serie A.

Zlatan Ibrahimovic tercatat mencetak 23 gol di Serie A ketika berseragam Juventus selama dua musim (2004-2005 dan 2005-2006). Saat pindah ke Inter Milan, ia membukukan 57 gol.

Pada periode pertama memperkuat AC Milan (2010-2011 hingga 2011-2012), Ibra menjaringkan 42 gol di Serie A dan ikut membawa I Rossoneri meraih satu titel scudetto.

Catatan gol Ibrahimovic di Serie A bersama Milan bertambah 28 biji sejak ia kembali ke San Siro pada 2019 lalu.

Adapun, gol ke gawang AS Roma adalah gol ketiga Zlatan Ibrahimovic dari lima penampilan di Serie A musim ini.

Berkat kemenangan atas AS Roma pada laga pekan ke-11, I Rossoneri dapat menjaga persaingan dengan Napoli di papan atas klasemen.

Napoli saat ini memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 31. Sementara itu AC Milan yang memiliki nilai sama tetapi kalah selisih gol berada di peringkat kedua. (Uli)