Zaki Minta Warga Jangan Terpecah Meski Beda Pilihan

FOTO: indolinear.com
Senin, 15 April 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar memimpin Apel Siaga Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara Yudha Negara Kabupaten Tangerang, Senin (15/04/2019). Zaki meminta masyarakat Kabupaten Tangerang tidak terpecah belah meski beda pilihan.

Dalam Sambutannya Zaki mengatakan, Pemilu merupakan sebuah wadah untuk menguatkan demokrasi sesuai dengan amanat Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Untuk itu, masyarakat wajib bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu.

Mengingat pentingnya Pemilu, sangat perlu untuk dilakukan melalui manajemen penyelenggaraan dan keamanan yang terpadu serta komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara pemilu, jajaran TNI dan Polri, masyarakat dan mitra keamanan lainya.

“Ini agar pesta demokrasi dapat berlangsung aman, jujur, dan demokratis. Semoga kita semua guna melakukan upaya pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang sejahtera,” ucap Zaki.

Zaki menegaskan, atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Pesta Demokrasi di Kabupaten Tangerang.

Dia juga mengingatkan agar momentum Pemilu menjadi moment yang baik bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Persatuan yang menjadi Ideologi Bangsa Indonesia. Zaki juga menegaskan, berbeda pilihan bukan berarti tidak bersaudara. Berbeda pilihan bukan berarti terpecah belah. Bangsa Indonesia yang berideologi Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika harus terus dipertahankan agar kedepan kita tetap bisa menjadi bangsa yang kuat.

“Saya berharap segala bentuk tahapan proses Pemilu ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti. Saya berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk senantiasa tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang terdapat di dalam Ikrar Netralitas ASN agar harapan kita semua pesta demokrasi yang menjadi hajat besar bangsa Indonesia bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” tegas Zaki.(pde)