YouTuber Indonesia Malam-Malam Masuk Ke Kampung Jin Di Mekah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 24 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kampung Jin. Mungkin kalian merasa seram mendengar namanya. Tempat yang sangat seram pasti menjadi bayangan pertama di benak. Satu jin saja bisa bikin kalian bergidik, apalagi ini kampungnya.

Kampung Jin memang benar-benar ada. Tempatnya di Kota Mekah, Arab Saudi. Kampung itu dekat dengan Masjid Jin, tempat Nabi Muhammad mengislamkan sejumlah jin.

YouTuber asal Indonesia, Alman Mulyana, beserta sejumlah temannya masuk ke Kampung Jin. Video dokumentasi perjalanan mereka diunggah ke kanal YouTube Alman Mulyana.

” Ini yang terjadi kalau malam-malam masuk kampung jin,” demikian Alman Mulyana memberi tajuk video yang diunggah ke YouTube tersebut, dilansir dari Dream.co.id (23/08/2021).

Bukan siang hari. Alman dan kawan-kawannya itu bertandang ke Kampung Jin pada malam hari. Di tengah keremangan malam, mereka memarkir mobil di pinggir jalan untuk masuk ke Kampung Jin.

Aksi Penjual Makanan di India Bikin Auto Mual, Perhatikan Gayungnya!

” Jadi kita ini bukan mengada-ada bahwa di Mekah ada Kampung Jin, dekat sama Masjid Jin dimana dulu Rasul islamkan tujuh jin,” kata Alman dalam video itu.

Setelah mematikan mobil, Alman dan teman-temannya mulai menyusuri gang-gang sempit di Kampung Jin. Saat pertama menembus kegelapan gang, mereka dikejutkan dengan cat merah di tembok.

Gambar merah itu memang menyerupai manusia. Matanya putih. Saat lampu senter menyorot cat itu, Alman dan kawan-kawannya kaget. ” Saya kira penampakan.”

Alman melanjutkan perjalanan. Menyusuri jalanan sempit beranak tangga. Naik dan turun. Di ujung gang, terlihat cahaya remang kemerahan. Terlihat pula sejumlah orang.

Pilu, 9 Bulan Gadis Ini Pacaran Online, Akun Cowoknya Palsu, Adminnya Cewek

” Kita tidak mengada-ada ini. Ini memang Kampung Jin dan ada sejarah tentang Islam di sini,” tegas Alman.

Di kanan kiri jalanan sempit itu terdapat pohon. Menurut Alman, tanaman yang tumbuh itu di pinggir jalan dan sudah mulai mengering itu adalah pohon bidara.

” Ini pohon bidara,” kata Alman.

Dalam video itu terlihat pula bangunan-bangunan tua. Rumah-rumaah itu terlihat kosong. Tak berpenghuni. Tak ada lampu, gelap gulita.

Jangan Dulu Pamer Jika Goweser Ada di Dekat Sepeda Rp1 Miliar Ini

” Ini rumah kosong ini. Itu juga rumah kosong di atas,” kata Alman.

” Jendelanya terbuka,” kata Alman.

Ada salah satu rombongan itu terbatuk. ” Astagfirullah.”

Di tengah perjalanan itu, mereka dikejutkan oleh klakson mobil yang terdengar keras dari kejauhan. ” Ada polisi.”

Alman rupanya punya teman yang tinggal di Kampung Jin tersebut. Dia akhirnya menelepon sang teman bernama Adnan Al Jawi.

Tangis Ibu Pemulung yang Sering Tak Makan Asal Anak Kenyang Mendadak Dapat Motor

Rupanya telepon itu terangkat. Adnan pun keluar rumah dan menemui Alman. Rumah Adnan, tidak jauh dari tempad Alman dan kawan-kawannya berdiri.

Alman dan rombongan pun masuk ke dalam rumah Adnan. Interior rumah Adnan terlihat cukup bagus, meski dari luar rumah-rumah di Kampung Jin itu tampak tua.

Di dalam rumah Adnan terlihat sejumlah pemuda. Kondisinya cukup bersih. Ada shisa yang biasa mereka isap waktu berkumpul.

Di ruang tamu itulah Alman mengakhiri video penjelajahan di kampung yang berjarak satu setengah kilometer dari Masjidil Haram tersebut.

Yang terjadi di ujung video itu, napas Alman Mulyana terengah-engah karena habis berjalan naik turun tangga. Dia juga mandi keringat. (Uli)