XL Axiata Incar Layanan B2B dan UKM di Sumatera

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 14 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – XL Axiata Business Solutions melihat besarnya potensi pasar untuk layanan korporasi business-to-business (B2B) dan UKM di Sumatera. Sejumlah langkah saat ini tengah dilakukan oleh perseroan untuk masuk ke pasar Sumatera, antara lain berupa kerja sama strategis dengan korporasi dan komunitas UKM di wilayah Sumatera.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur digital, sumber daya manusia (SDM), serta platform untuk mendukung semua sektor usaha yang ada di Indonesia.

“Khususnya Sumatera, meliputi sektor industri yang berhubungan dengan alam seperti perkebunan, pertambangan dan potensi lain, termasuk juga bisnis UKM,” kata Feby dalam keterangannya, dilansir dari Merdeka.com (13/12/2021).

Feby melanjutkan, beberapa langkah strategi yang sudah ditempuh antara lain berinovasi bersama menciptakan solusi ICT terintegrasi sesuai dengan kebutuhan bisnis yang semakin banyak, menjalin kerjasama kemitraan strategis sebagai penyedia ICT dan konektivitas resmi di kawasan industri dan pemerintah, serta membangun jaringan representatif XL Business Solution (B2B Dealer).

“Selain itu, juga disiapkan solusi smart agriculture dan smart industrial untuk perkebunan dan industri di Sumatera, serta dukungan kepada UKM dan bekerja sama dengan koperasi,” ujar dia.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Selain itu, XL Axiata Business Solutions memiliki berbagai layanan yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif.

Di Sumatera, saat ini layanan XL Axiata ditopang oleh infrastruktur jaringan dengan total lebih dari 31 ribu BTS, termasuk lebih dari 15 ribu BTS 4G. (Uli)