Wujud Mobil Listrik Honda Akhirnya Terungkap, Namanya e Prototype

FOTO: liputan6.com/indolinar.com
Jumat, 8 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Sebelum melakoni penampilan perdana di Geneva Motor Show 2019 pekan depan, Honda rupanya sudah membocorkan mobil listrik terbarunya.

Mengutip dari Liputan6.com (06/03/2019), mobil bernama Honda e Prototype itu terlahir sebagai sebuah Kei-car yang dibekali berbagai fitur. Desainnya pun dibuat modern dan tidak terlalu futuristik.

Menariknya, Honda e Prototype sudah tak lagi menggunakan kaca spion konvensional tapi menggantikannya dengan sepasang kamera. Selain itu, mobil listrik ini juga hanya dilengkapi dengan 2 pintu dan pelek dual-tone.

Di sisi interior, Honda e Prototype memiliki dashboard canggih. Meski desainnya terkesan minimalis, namun komponen tersebut memiliki layar multifungsi yang membentang dari ujung ke ujung.

Layar tersebut berfungsi untuk memantau kondisi mobil, mulai dari personal assistant, kapasitas baterai, hingga sistem infotainment. Tentunya komponen ini juga dapat terhubung ke smartphone.

Untuk urusan performa, Honda e Prototype diklaim mampu menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi baterai penuh. Pengisian ulangnya pun tak memakan waktu lama, mencapai 80% dalam 30 menit. (Uli)