WNI Ini Beruntung, Jadi ART Di AS Disayang Banget Keluarga Bule

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 17 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com,  Jakarta – Banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang memutuskan untuk merantau ke negara orang untuk mencari rezeki. Biasanya hal ini untuk memperbaiki kehidupan sekaligus ekonominya di Indonesia.

Salah satunya ialah Misiyah Rani atau akrab dikenal May. Ia memutuskan untuk bekerja di Amerika Serikat menjadi Asisten Rumah Tangga (ART).

Namun ia mendapati nasib begitu beruntung. Berikut ulasan kisah viral selengkapnya, dilansir dari Merdeka.com (15/07/2022).

Jadi ART di Amerika Serikat Ingin Perbaiki Ekonomi

Misyah Rani atau May belum lama ini membagikan kisahnya menjadi seorang ART di Amerika Serikat. Sehari-harinya ia mengerjakan pekerjaan rumah dan bekerja selama lima hari dengan libur dua hari.

May pun begitu mensyukuri kehidupannya sekarang. Ia menjalani pekerjaannya sepenuh hati demi mengangkat derajat sekaligus memperbaiki kondisi perekonomiannya dan keluarga di Indonesia.

“Beginilah kerja di Amerika tiap hari nyuci kamar mandi, ya pekerjaan rutin rumah. Jadi harus selalu dibersihkan, apapun itu harus kita syukuri kita nikmati karena kita melakukannya dengan senang hati,” papar wanita asal Ponorogo, Jatim seperti dalam tayangan saluran Youtube VOA Indonesia.

Beruntung Sampai Dianggap oleh Majikan Anggota Keluarga

Bukan waktu yang singkat, May sudah bekerja dan mengabdi kepada keluarga Dr. Gary sebagai ART selama 21 tahun lamanya. Sedari awal, istri Gary begitu yakin jika orang-orang Indonesia sangatlah baik, begitupun ketika ia melihat sosok May.

“Dia amat pendiam, tapi saya tahu orang dari Indonesia itu baik dan mangkannya kami mencoba untuk menerimanya,” papar Debbie istri Dr. Gary.

“May cerita di Indonesia banyak PRT yang memiliki hubungan seperti antara bos dan pekerja saja. Hei kami tidak bisa membayangkan, tapi kami tidak bisa seperti itu. Kami membiarkan May menikmati kebebasannya tinggal bersama kami,” kata Gary yang menganggap May sebagai keluarga.

Dekat dengan Anak Majikan, Disayang Banget sama Keluarga Bule

Selain itu May juga sempat mengasuh anak dari Gary dan Debbie, Michael sejak kecil. Kini Michael pun sudah beranjak dewasa dan menempuh pendidikan di tingkat akhirnya.

Tak ayal jika putra dari Gary dan Debbie ini memiliki kedekatan batin luar biasa dengan May dan bahkan dianggap ibu kedua. Bahkan May menceritakan jikalau Michael seolah tak bisa lepas darinya.

“May sudah seperti ibu kedua saya,” papar Michael.

“Kemarin pas dia berangkat kuliah aja saya tangisin saya kira enggak balik, ternyata dia itu tiap Minggu, ‘May, i’m come back’, jadi Michael itu ya Michael yang enggak bisa pergi dari saya,” timpal May.

Gajinya Fantastis

Dalam tayangan yang sama, May juga sempat membeberkan gaji yang didapatkannya selama satu bulan. Tidak main-main, pendapatan May pun begitu fantastis.

Ia mengatakan jika penghasilannya selama satu bulan bisa mencapai Rp60 juta. Bahkan May juga mengatakan jika penghasilannya bisa lebih dari itu.

“Sebulannya ya bisa lima puluh, enam puluh juta. Lebih. Pokoknya saya kerja itu demi keluarga di Indonesia,” timpal dia. (Uli)

loading...