Wisuda Drive Thru, Kendaraan Mahasiswa Ini Bikin Ketawa

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 18 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi virus corona membuat sistem pendidikan mengalami perubahan, mulai cara belajar mengajar, hingga prosesi wisuda.

Tak sedikit sekolah dan kampus mengadakan wisuda daring, namun ada pula yang memilih melakukan wisuda drive thru guna mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi sarana penularan Covid-19.

Dan, wisuda drive thru itu ternyata diwarnai sejumlah keunikan. Banyak di antara mahasiswa yang mengendarai mobil, andong, becak, dan motor untuk mengikuti prosesi spesial tersebut. Namun ada saja kelakuan anak muda kekinian yang berusaha tampil beda.

Termasuk yang dilakukan oleh Ridwan, mahasiswa Universitas Dinamika Bangsa, Jambi. Ia memilih alat unik sebagai kendaraannya melakukan prosesi wisuda, dilansir dari Dream.co.id (17/02/2021).

Jadi Perbincangan di Medsos

Akun Instagram @ndorobeii, mengunggah ulang video viral dari akun @iwan.tv.

Video singkat berdurasi sekitar satu menit tersebut sudah diunggah ulang pula oleh berbagai akun kocak lainnya di media sosial lain.

” Wisuda Unik Pakai Odong Odong ????,” demikian caption pada unggahan @ndorobeii.

Keseruan Wisuda Naik Odong-Odong

Terlihat rekan Ridwan yang lain memilih untuk mengendarai mobil bagus. Mahasiswa sarjana komputer itu terlihat malu-malu dan memilih diam ketika orang di sekitarnya bersorak bahagia.

” Ayo mas, viralkan. Hahaha. Maskernya buka, biar rektor lihat,” teriak orang-orang dalam wisuda itu.

” Yee! Hahaha,” sorak para teman dan kerabat sembari bertepuk tangan menyambut Ridwan.

Odong-Odong Tidak Kuat

Sejatinya permainan odong-odong memang diperuntukkan untuk anak-anak. Akibatnya, tubuh tambun Ridwan membuatnya susah untuk berputar.

Pria pemilik odong-odong, terlihat berkeliling membantu mensejajarkan. Nampak dua pria lain yang membantu mendorong memutar odong-odong, supaya bisa bekerja dengan baik.

Reaksi Warganet

Tak ayal, video viral tersebut membuat warganet ikut bahagia dan terinspirasi. Sebab Ridwan menjadi mahasiswa pertama yang menggunakan odong-odong sebagai kendaraan wisuda drive thru saat ini.

Wkwk muka nya tebel,” tulis salah seorang netizen.

” Wkkwkw aneh tp nyata ndoro ????????,” tulis netizen lainnya.

” Anjiiirrr kelakuan anak kampus lu neh,” timpal warganet lain. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: