Wimbledon 2019, Kalahkan Wakil China, Simona Halep Melangkah Ke Semifinal

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 13 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep, sukses melangkahkan kakinya ke semifinal Grand Slam Wimbledon 2019.

Kepastian ini ia dapat usai mengalahkan wakil China, Zhang Shuai, 7-6 (4) dan 6-1 di Court 1 All England Lawn Tennis and Croquer Club, Wimbledon, Inggris, Selasa (9/7/2019). Dengan kemenangan tersebut, Halep berhasil menjadi petenis tunggal putri pertama yang mencapai semifinal Wimbledon 2019. Baca

Sedangkan untuk Zhang Shuai, meski dikalahkan Halep, pencapaiannya di Wimbledon kali ini patut diapresiasi. Ia adalah petenis tunggal putri China pertama yang mampu menembus perempat final Wimbledon setelah Lina pada 2013, dilansir dari Kompas.com (12/07/2019).

Pada pertandingan tersebut, Zhang Shuai tampil kuat dengan memenangi gim pertama. Usai memenangi gim pertama, Zhang melanjutkan performa apiknya dengan membukukan break point atas Halep. Zhang pun unggul 2-0. Bahkan, Zhang sempat unggul 4-2 atas Halep.

Namun, perlahan Halep menunjukkan kelasnya dengan memenangi dua gim berikutnya, termasuk gim ketujuh yang merupakan service game Zhang. Skor pun berubah menjadi 4-4.

pada Wimbledon 2019 Duel sengit terjadi sampai kedudukan 6-6 dan laga harus dilanjutkan melalui tie-break. Pada fase inilah, Halep membuktikan ketangguhannya. Ia tampil sebagai pemenang usai forehand winner-nya tak mampu dikmebalikan Zhang.

Unggul 7-6 pada paruh pertama memudahkan Halep pada paruh berikutnya. Halep lebih dulu meraih break point atas Zhang saat memainkan gim keempat. Berkat break point itu, Halep berhasil memimpin 3-1 pada paruh kedua.

Halep lagi-lagi mendapatkan break point atas Zhang pada gim keenam usai berhasil mempertahankan service game-nya. Halep pun unggul 5-1. Memasuki gim ketujuh, permainan Halep kian menjadi-jadi.

Petenis asal Rumania itu akhirnya memenangi laga perempat final setelah Zhang salah membaca arah forehand winner-nya. Pada laga semifinal, Simona Halep akan berjumpa dengan pemenang laga Elina Svitolina (Ukraina) dan Karolino Muchova (Ceko). (Uli)