WhatsApp Akan Kedatangan Fitur Hapus Otomatis Untuk File Media

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 30 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp selalu mencoba hal-hal baru untuk diterapkan di platformnya. Setelah berbagai uji coba, nampaknya satu fitur ini akan segera bergulir di platform besutan Facebook ini.

Melansir dari Merdeka.com (29/09/2020), WhatsApp akan segera menggulirkan fitur chat yang bisa kadaluwarsa setelah waktu tertentu, namun untuk file media. Padahal antara chat biasa dan media, media seperti gambar, video, atau audio bisa jadi sesuatu yang dibutuhkan untuk terhapus secara otomatis dan tak disimpan lama-lama di storage.

Dari laporan WABetaInfo, fitur baru yang bernama “expiring media” ini dalam uji cobanya punya kemampuan hapus otomatis. Fitur ini tidak menggunakan waktu tertentu untuk secara otomatis menghapus gambar. Alih-alih, ketika pengirim meninggalkan chat, gambar akan langsung terhapus.

Karena ini masih uji coba, WhatsApp kemungkinan masih akan mengubah fitur ini sebelum bergulir sebagai fitur utama di aplikasi.

Kembangkan Fitur Mute Always

Selain penghapusan pesan otomatis, WhatsApp dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan fitur bernama “Mute Always”.

Dilaporkan bahwa fitur ini bermanfaat ketika pengguna ditambahkan ke sebuah grup tetapi tidak tertarik dengan obrolan di dalamnya. Saat ini, pengguna punya opsi untuk me-mute grup tersebut untuk 1 tahun.

Dengan fitur Mute Always yang ada pada update versi 2.20.197.3, WhatsApp mengubah opsi mute 1 tahun menjadi Mute Always. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: