Wawali Menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Solok Selatan

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Senin, 4 Maret 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri adhianto menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam rangka studi komparatif tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Asisten Administrasi Umum Pemkab. Solok Selatan, Amdani selaku ketua rombongan mengatakan berterima kasih banyak karena telah diterima langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota yang telah bersedia menerima, kami memilih Kota Bekasi Karena ingin belajar Pengelolaan Keuangan Daerahnya karena terbukti telah 3x menerima Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Bekasi memberikan sambutan kepada rombongan Pemkab. Solok Selatan di Aula Nonon Sonthanie, Kamis (28/2/2019).

“Saya turut bangga karena bapak-ibu jauh-jauh datang kesini untuk studi komparatif terkait Pengelolaan Keuangan Daerah, meskipun begitu kita juga sama-sama belajar,” ujar Tri.

Tri juga menjelaskan Kota Bekasi yang sedang berkembang menjadi mitra Ibu Kota, terbukti dengan Pembangunan dan Infrastruktur di sekeliling Kota Bekasi.

“Kota Bekasi yang menjadi Mitra Ibu Kota sedang mengalami Kemacetan di beberapa titik karena masifnya pembangunan 4 proyek skala Nasional ditambah lagi menjamurnya hunian vertikal yang menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya.

“Terkait dengan Opini WTP yang telah diraih oleh Pemkot Bekasi merupakan bonus dari proses yang sudah dilakukan dimulai dari Renstra dan seterusnya, intinya harus ada kesadaran dan keinginan dari para aparatur untuk meraih Opini WTP,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan, Staf Ahli Bidang SDM, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Bagian Tata Usaha Setda, Kepala Bagian Humas Setda.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.(pit)