Waspada Covid-19, PERUMDAM TKR Tutup Sementara Loket Pembayaran

FOTO: Dokumentasi Bidang Humas PERUMDAM TKR for Indolinear.com

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang menutup sementara loket pembayaran tagihan air bersih. Peniadaan pelayanan publik ini berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kendati demikian, pelanggan PERUMDAM TKR tidak perlu cemas. Sebab, pola lain dalam membayar tagihan air bersih pada perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang ini masih berjalan seperti biasa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang Samsudin Sidik mengatakan, penutupan sementara loket pembayaran tagihan air bersih guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Sebab, saat ini Covid-19 sudah menjadi pandemi, sehingga tiap orang mesti waspada tanpa panik.

Samsudin menyebut, langkah antisipasi tersebut menyusul pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), di mana Covid-19 merupakan suatu pandemi global. Selain itu, guna mendukung imbauan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penutupan loket pembayaran diberlakukan mulai 17 Maret sampai dengan 31 Maret 2020. Untuk sementara pembayaran hanya bisa melalui minimarket dan bank, serta platform yang sudah menjadi mitra kami,” kata Samsudin, Selasa (17/3/2020).

Pelanggan, lanjut dia, dapat melakukan pembayaran di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Dandan, dan Lawson. Pembayaran juga bisa dilakukan di Bank Mandiri, BNI, serta melalui aplikasi Tokopedia.

Samsudin menyebut, kebijakan ini untuk melindungi sumber daya manusia PERUMDAM TKR dan masyarakat dari wabah Covid-19.

“Secara internal, kami juga memberlakukan kebijakan untuk pegawai agar selalu menjaga kebersihan, baik di rumah maupun lingkungan kerja, selalu mencuci tangan dengan sabun dan membatasi aktivitas di ruang publik,” pungkas dia.(ADV)

INDOLINEAR.TV