Warganya Menggemari Otomotif, Hal Ini Akan Dilakukan Walikota Tangerang

FOTO: suara.com/indolinear.com
Rabu, 9 Oktober 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Bidang otomotif, tak terelakkan lagi telah menjadi bagian dari gaya hidup atau lifestyle. Bahkan bagi para penyuka kegiatan ini, “rumusannya” bahkan bisa menjadi dibalik menjadi: bicara soal lifestyle, ya berarti tentang dunia otomotif. Sehingga tak heran bila Pemerintah Kota Tangerang, Banten tengah menyiapkan sebuah acara khusus.

Dikutip dari Suara.com (08/10/2019), Pemerintah Kota Tangerang, Banten bersiap membuat ajang skala besar untuk mengumpulkan berbagai komunitas motor setempat. Hal ini berangkat dari niatan menyikapi banyaknya komunitas motor di kota ini.

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, di Tangerang menjelaskan bahwa tingginya animo warga untuk membentuk komunitas perlu dibina agar lebih teratur, dan memberikan dampak yang bermanfaat kepada masyarakat sendiri.

“Jadi kami fasilitasi dalam satu event besar, supaya kumpul, saling sharing, dan berkreativitas,” jelas Arief R. Wismansyah.

Ia memaparkan bahwa komunitas motor yang eksis juga berpotensi dijadikan agen bagi pemerintah dalam mensosialisasikan program yang sedang disusun. Sehingga, komunitas motor memiliki program yang sejalan dengan pemerintah kota, khususnya pembinaan anak muda serta upaya menjalin silaturahmi.

Dengan adanya event bersama ini, maka setiap anggota komunitas bisa saling kenal dan bertukar informasi mengenai hal seputar kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Yang luar biasa, teman-teman bukan hanya membangun nilai persaudaraan, kekeluargaan dan persahabatan, namun unjuk kreativitas,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Camat Pinang, Agun Djumhendi serta Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan hadir dalam acara Anniversary Vario Tangerang Owner Community (VTOC) yang Ke-3 di Lapangan Sahdamland FC, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Selamat ulang tahun yang ketiga, mudah-mudahan sukses selalu dan makin terbangun persaudaraan dan kekeluargaan di antara teman-teman VTOC,” ujar Wali Kota Tangerang, seraya menambahkan bahwa nilai positif bisa dipetik oleh kalangan pemuda di Kota Tangerang. (Uli)