Warga Kota Tangerang Bisa Berbelanja Produk Pasar dari Rumah

FOTO: rahmat/indolinear.com
Rabu, 25 Maret 2020

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Antara lain masyarakat Kota Tangerang bisa berbelanja kebutuhan pangan dari rumah.

Hal itu menyusul kebijakan pemerintah dalam menerapkan isolasi sosial (social distancing). Di mana, masyarakat diimbau untuk tetap bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Sehingga, aktivitas masyarakat menjadi terbatas, termasuk berbelanja kebutuhan pokok.

Menjawab kekhawatiran masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang melalui PD Pasar Kota Tangerang menerapkan berbelanja kebutuhan pangan melalui saluran telepon.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati mengatakan, saat ini masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok secara daring (online), sehingga tidak perlu pergi ke pasar. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan.

“Saat wabah corona begini, kami upayakan belanja online guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya mudah, masyarakat tinggal menghubungi para pedagang melalui saluran telepon yang terdaftar,” ujar Titien, Rabu (25/3/2020).

Dia menyebut, berbelanja dari rumah dapat dilayani di dua pasar, yakni Pasar Anyar dan Pasar Poris Indah. Untuk di Pasar Anyar, konsumen dapat memesan kebutuhan pokok melalui nomor telepon 08561572636 pada pukul 06.00 – 17.00 WIB. Adapun pusat pelayanan di Pasar Poris Indah yakni 081281222866, beroperasi pada pukul 06.00 – 12.00 WIB.

Kedua pasar tersebut beroperasi tiap hari, tidak terkecuali di hari libur. Pemesanan, kata Titien, langsung dilakukan oleh pembeli kepada puluhan pedagang.

“Dengan sistem pengantaran atas kesepakatan antara pedagang dan konsumen. Mulai dari sembako, ikan basah, daging ayam, sayuran, buah dan lainnya,” jelas dia.

Untuk diketahui, selain memudahkan masyarakat dalam berbelanja produk pasar, Pemerintah Kota Tangerang juga melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan menyiapkan sebanyak 50 bilik disinfektan. Seluruh bilik disinfektan itu akan didistribusikan ke sejumlah puskesmas serta RSUD Kota Tangerang.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya