Warga Kota Bekasi Antusias Meramaikan CFD, Sayang PKL Belum Diperbolehkan Berjualan

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 31 Mei 2022

Indolinear.com, Bekasi – Pemkot Bekasi kembali menggelar car free Day (CFD) di ruas Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Sumarecon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (29/05/2022).

CFD perdana setelah dua tahun dihentikan akibat pandemi tersebut, digelar dengan berbagai penyesuaian dikarenakan pemkot masih harus mengantisipasi bahaya penyebaran Covid-19.

Berdasarkan ketentuan, CFD diperbolehkan digelar dengan berbagai syarat, seperti tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) pengenaan masker.

Kemudian, CFD digelar hanya untuk kegiatan olahraga masyarakat, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (30/05/2022).

Kegiatan berkenaan dengan acara partisipan maupun pedang kaki lima juga belum diperbolehkan masuk kawasan CFD.

Pemkot Bekasi juga membagi ruas jalan menjadi tiga bagian untuk memisahkan jalur sepeda, pelari dan pejalan kaki. Pengguna sepeda wajib berolahraga di ruas jalan paling kanan.

Sedangkan lajur dua untuk pelatihan dan lajur paling kiri serta trotoar dikhususkan bagi pejalan kaki.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, CFD yang digelar dihadiri banyak masyarakat meski tak sebanyak sebelum pandemi melanda Indonesia.

Petugas dari unsur tuga pilar berjaga di persimpangan jalan lingkungan guna menghindari adanya pengendara yang memasuki lokasi CFD. Tak ada pula PKL yang memasuki kawasan.

CFD yang pada awalnya digelar hingga pukul 10.00 WIB, diakhiri lebih cepat. Mobil dan motor telah diperkenankan masuk sejak pukul 09.00 WIB. (Uli)

loading...