Warga Binaan ODGJ Di Kota Bekasi Antusias Mengikuti Senam

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Senin, 25 April 2022

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 156 warga binaan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Yayasan Jamrud Biru Mustikasari mengikuti senam bersama dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Puskesmas Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Melalui pengobatan yang tepat diharapkan kehidupan ODGJ akan lebih baik lagi.

“Dengan pengobatan yang tepat diharapkan kualitas hidup mereka akan lebih lagi. ODGJ tersebut tahu bahwa mereka tidak sendirian menghadapi penyakitnya,” kata dr Isnani Akaseh selaku dokter penanggung jawab program kesehatan jiwa yang dilansir dari Beritasatu.com (24/04/2022).

Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan, ratusan warga binaan ini diajak untuk berolahraga senam bersama. Terlihat para ODGJ antusia mengikuti gerakan senam dengan riang gembira saat dipandu para instruktur.

Kepala Puskesmas Mustikasari, drg Endah Purborini mengatakan, pihaknya rutin melakukan kegiatan ini sebulan sekali di Yayasan Jamrud Biru.

“Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan dukungan puskesmas pada penderita gangguan jiwa,” katanya.

Puskesmas Mustikasari juga menyediakan pelayanan keluhan kesehatan warga binaan saat diperlukan dan disediakan obat-obatan yang diperlukan warga binaan.

Sementara itu, pendiri Yayasan Jamrud Biru, H Suhartono mengatakan, terdata sebanyak 156 warga binaan yang ia asuh dan mengikuti program rutin Puskesmas Mustikasari.

“Kami berharap, ada perhatian lebih dari Pemerintah Kota Bekasi selain telah memberikan pemeriksaan rutin kesehatan, juga menyangkut kebutuhan sembako bagi warga binaan,” katanya. (Uli)

loading...