Warga Batan Indah Jalankan Pemilihan RW Sesuai Perwal 33 Tahun 2013

Selasa, 23 Februari 2016

Indolinear.com, Tangsel – Sesuai dengan Peraturan Walikota Tangerang Selatan Nomor 33 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), RW 04 Batan Indah, Kelurahan Kademangan, kecamatan Setu, Kota Tangsel melaksanakan pemilihan ketua RW 2016-2018 di Aula Batan Indah.

Pelaksanaan tersebut dilakukan oleh panitia dari Kelurahan Kademangan dengan mengundang seluruh pengurus RT yang ada di wilayah RW 04 untuk memilih.

“Dalam peraturan sebelumnya, pemilihan dilakukan oleh seluruh kepala keluarga yang ada di wilayah tersebut. Namun dengan adanya peraturan baru ini, cukup diwakilkan oleh 3 orang dari pengurus RT,” jelas Sekertaris Lurah Kademangan, Lukmanul Hakim.

Pada RW 04, terdapat 21 RT sehingga pemilih yang dilibatkan sebanyak 63 orang yang terdiri dari ketua RT, bendahara dan sekertaris. Mereka berhak mengeluarkan satu suara.

Dari ketiga calon ketua RW yakni Bambang Suprawonto, Muradi, dan Heri Restu Gumelar terpilihlah Ketua RW 04 baru yakni Bambang Suprawonto yang akan menjabat tiga tahun kedepan.

“Pemilihan dengan perwal 33 tahun 2013 ini bisa menghemat energi dan pengluaran keuangan. Sebab, tidak perlu adanya kampanye atau penyampaian visi misi kepada warga. Karena hal ini biasanya dimanfaatkan oleh kepentingan seseorang,” jelasnya.

Sementara Ketua RW 04 periode 2014-016,  Djoharly Chaniago bersyukur atas suksesnya keberlangsungan pemilihan. Diharapkan dengan terpilihnya ketua RW baru ini bisa meneruskan dengan baik.

“Saya harap ketua RW baru ini bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun serta keamanan yang ada di wilayah Batan Indah dengan baik,” terangnya.

Dia juga mengharapkan adanya kebersamaan yang dibangun dari setiap RT supaya bisa kompak dan rukun antar tetangga. Sehingga informasi penting dari Pemerintah bisa didapatkan oleh warga.

Seperti halnya pembuatan Akta Kelahiran Gratis yang akan dilaksanakan di kelurahan Kademangan pada Selasa 23 Februari 2016. Warga bisa langsung membawa persyaratan dan membuat di kelurahan yang bisa langsung jadi.

Dalam kegiatan itu juga disosialisasikan tentang adanya KTP-EL yang berlaku seumur hidup, warga tidak perlu memperpanjang KTP-EL nya meski masih terdapat masa berlaku.

Dalam hal ini pun Kelurahan dilarang menerbitkan Surat Keterangan Domisili atau surat lainnya. Namun bisa dibuatkan oleh Ketua RT yang diketahui oleh RW. (sophie)

 

 

loading...