Warga Bangladesh Berbondong-bondong Melihat “Rani”, Sapi Kerdil 51 Sentimeter

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 15 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Bangladesh – Ratusan orang berbondong-bondong mendatangi sebuah peternakan di Bangladesh dan mengabaikan pembatasan virus corona untuk melihat sapi kerdil dengan tinggi hanya 51 sentimeter. Peternak menyebut sapi ini terpendek di dunia.

Sapi kerdil yang diberi nama Rani ini, tingginya 51 cm dan memiliki panjang 66 cm, berat hanya 26 kilogram. Sapi ini sangat kecil sehingga bisa digendong kemana-mana.

Pengelola peternakan di mana sapi ini dipelihara mengatakan mereka telah mengajukan ke Guinness World Records untuk menobatkan Rani sebagai sapi terpendek di dunia.

“Kami sangat percaya diri ini akan menjadi yang paling kecil,” kata eksekutif di Shikor Agro Industries, Mohammad Salim, dikutip dari Merdeka.com (14/07/2021).

Menurut situs web Guinness World Records, gelar sapi terpendek dipegang Manikyam, seekor sapi dari negara bagian Kerala, India, dengan tinggi 61 cm ketika didaftarkan dalam buku rekor tersebut pada 2014.

“Banyak orang datang dari berbagai tempat untuk melihat sapi misterius tersebut, sapi terkecil di dunia jadi saya juga harus datang ke sini untuk melihat sapi itu,” kata salah seorang pengunjung, Rabu Begum.

Bangladesh memperpanjang lockdown sampai 14 Juli untuk melawan lonjakan kasus virus corona yang disebabkan varian Delta yang sangat menular. (Uli)