Wapres Ma’ruf Amin Buka Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia Tahun 2022

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 10 Mei 2022

Indolinear.com, Bali – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin beserta Wury Ma’ruf Amin akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 di Bali pada Senin (09/05/2022).

Menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Ma’ruf beserta rombongan terbatas lepas landas pada pukul 14.00 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Setibanya di Pulau Dewata, Ma’ruf dan rombongan disambut Gubernur Bali Wayan Koster dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Selanjutnya Ma’ruf beserta rombongan didampingi Gubernur Bali Wayan Koster menuju ke Discovery Kartika Plaza Hotel yang merupakan lokasi kegiatan Rakernas APPSI.

Kemudian Ma’ruf akan disambut oleh Ketua Umum APPSI Anies Rasyid Baswedan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel, Pandu Djojoadisoeprapto.

Setelah istirahat sejenak di ruang tunggu utama, Ma’ruf didampingi Anies, dan Koster menuju ke Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel.

“Dalam kesempatan tersebut, Wapres dijadwalkan akan memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 yang akan dimulai pada pukul 20.00 WITA,” kata keterangan Setwapres yang dilansir dari Tribunnews.com (09/05/2022).

Keesokan harinya Ma’ruf dan rombongan terbatas dijadwalkan untuk melakukan peninjauan ke Kawasan UMKM Pantai Jerman, Kabupaten Badung, Bali pada pukul 11.00 WITA didampingi Koster.

Usai melakukan peninjauan di Kawasan UMKM tersebut, Ma’ruf dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Ma’ruf dalam  di antaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Tim Ahli Wakil Presiden Farhat Brachma.

Sebagai informasi, Rapat Kerja Nasional APPSI ini merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun.

Kegiatan tersebut merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI.

Rakernas akan diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Gubernur seluruh Indonesia selaku anggota APPSI beserta para pendamping, Ketua beserta anggota Dewan Pakar APPSI. (Uli)

loading...