Wapres Akan Buka Acara Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2020

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 25 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemerintah untuk terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memunculkan, mengembangkan dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan.

Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memberi apresiasi bagi penyelenggara pelayanan publik melalui penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 di Jakarta, pada Rabu (25/11/2020).

Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka rangkaian acara tersebut.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik.

Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Terobosan yang dilakukan, juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

“Untuk itu, Kementerian PANRB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional selalu mendorong kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, dilansir dari Tribunnews.com (24/11/2020).

Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin akan hadir secara virtual. Ia akan memberikan arahan serta membuka Penyerahan Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020, Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, serta Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Acara ini juga akan dihadiri menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati/walikota, direktur utama BUMN dan pimpinan lembaga lainnya.

Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo untuk 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020.

Sementara Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo akan menyerahkan penghargaan untuk Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19.

Sedangkan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko dijadwalkan memberi penghargaan bagi Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kegiatan Penyerahan penghargaan merupakan kolaborasi dengan Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman Republik Indonesia, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, dan Lembaga Mitra Pembangunan USAID.

Kegiatan dilakukan dalam jumlah undangan dan peserta yang terbatas dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...