Wanita Korsel Dihukum Karena Perkosa Suami Sendiri

Jumat, 30 Oktober 2015
Unik | Uploader Arif
loading...

Indolinear, Korea Selatan – Seorang wanita asal Korea Selatan dinyatakan bersalah atas tindakan perkosaan kepada suaminya. Wanita hanya disebut bermarga Kim itu adalah wanita pertama yang dikenai sanksi perkosaan di Negara Gingseng.

Kantor Pusat Kejaksaan di Seoul menyatakan bila tindakan Kim memenjarakan suami di dalam rumah selama 24 jam penuh dan memaksa untuk selalu berhubungan badan adalah alasan mengapa Kim didakwa dengan sanksi pemerkosaan.

Jaksa juga menambahkan, pemaksaan seks ini diduga cara Kim memaksa suaminya minta bercerai.

Kasus pemerkosaan dalam pernikahan pertama kali diadukan ke jalur hukum di Korea Selatan pada Mei 2013. Sedangkan di Inggris aduan semacam itu pertama kali terjadi pada tahun 1991.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2011 memperkirakan ada 127 negara yang tidak mempunyai amandemen perundangan untuk kasus kriminal perkosaan dalam pernikahan. Mereka masih berpikir hal ini adalah legal, seperti di India Afghanistan, Pakistan, dan Bahamas.

Pada 2014, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menemukan data 30 persen wanita di seluruh dunia telah menerima kekerasan seksual yang dibuat oleh pasangan mereka sendiri. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com