Wanita Ini Jadi Ratu Kecatikan Meski Terlahir Degan Satu Tangan

Senin, 22 Februari 2016

Indolinear.com – Normalnya kontes kecantikan diikuti oleh para peserta dengan tubuh indah dan paras menawan. Walaupun keindahan pribadi dan kecerdasan juga diunggulkan, tetap kecantikan raga yang menjadi andalan. Tak heran kalau para pemenang kontes kecantikan seperti Miss Universe atau Putri Indonesia memiliki sosok nyaris sempurna. Namun pendapat tersebut didobrak oleh seorang wanita cantik berusia 23 tahun asal Amerika Serikat yang bernama Nicole Kelly. Pasalnya Kelly yang mengikuti pemilihan Miss Iowa tak memiliki fisik yang sempurna. Ia lahir dengan satu lengan saja. Tetapi hal itu tak membuat nyali Kelly untuk mengikuti kontes ciut. Ia bahkan berhasil memenangkan gelar Miss Iowa 2013.

Nicole yang berasal dari Davenport, Iowa, Amerika, lahir tanpa lengan kiri. Tetapi sejak kecil orang tuanya mengajarkan agar ia tidak memandang dirinya berbeda. Apa pun yang bisa dilakukan oleh anak lain dengan anggota tubuh lengkap pasti bisa dilakukan dengan sama baiknya oleh Kelly. Dan berkat didikan orang tuanya itu Kelly tumbuh menjadi anak yang penuh percaya diri dan aktif. Ia mengatakan kalau dalam sehari ia selalu punya setidaknya 12 hal untuk dilakukan.

“Saat aku tumbuh dewasa aku belajar untuk menjawab anggapan dari orang-orang di sekitarku dengan kepribadian yang kuat dan tidak mengenal kata ‘tidak,” kata Kelly. “Ini berarti aku mencoba segalanya. Mulai dari bisbol, menari, menyelam. Tidak ada yang tidak akan kucoba.” Tetapi wanita cantik berambut pirang yang humoris ini merasa menemukan hasratnya di dunia panggung, di mana orang-orang bisa menatapnya. Sebelum memenangkan kontes pada bulan Juni tahun 2013 lalu, Kelly bekerja pada sebuah studio drama Broadway di New York.

Saat mengikuti pemilihan Miss Iowa, wanita ini tampil percaya diri ketika mempertunjukkan kebolehannya beraksi di panggung dan menjawab aneka pertanyaan dari para juri. Sosoknya yang ramah, humoris, dan penuh semangat pun berhasil memukau dewan juri dan penonton hingga akhirnya gelas Miss Iowa 2013 pun jatuh ke tangannya. Dengan kemenangannya, Kelly berharap ia bisa mendorong anak-anak penyandang cacat untuk mengejar impian mereka.

Sekarang Kelly menggunakan gelar dan kepopulerannya untuk mengkampanyekan kesadaran terhadap keberadaan kaum penyandang disabilitas. Kellly berbicara tentang disabilitas di sekolah-sekolah dan mendukung program pemberian kesempatan untuk orang dengan kebutuhan khusus dalam bidang seni. Menurut Kelly bagian penting dari pekerjaannya adalah pertemuan dengan orang tua dari anak-anak penyandang disabilitas. “Ternyata banyak orang tua yang membatasi kehidupan anak mereka untuk melindungi mereka dari bahaya. Menurutku aku bisa membuat perubahan dengan menunjukkan pada orang tua bahwa anak mereka dapat dan harus mampu melakukan apapun yang mereka inginkan. Setelah orang tua menerima ini, itu akan membuat perbedaan besar bagi anak untuk merespon perbedaan mereka.”

Sekarang Kelly telah meluncurkan kampanye yang misinya adalah mendorong orang untuk menerima perbedaan mereka.”Aku mendorong orang untuk berbagi cerita tentang perbedaan mereka dan merayakannya.”  (uli)

 

Sumber: Merdeka.com

loading...