Wanita Ini Diundang Menginap Di Rumah Teman, Ujungnya Apes!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 23 Agustus 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Italia – Nasib apes dialami oleh wanita asal Italia. Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu diajak menginap di rumah teman. Namun ujungnya sangat tragis.

Sebut saja namanya Mawar. Dikutip dari Dream.co.id (21/08/2019), Mawar diundang oleh temannya untuk menginap di Italia. Dia menginap bersama keluarganya.

Ibu dua anak ini diminta menginap selama lima hari. Dia, anak, dan suaminya, berkunjung ke tempat kawan lama yang telah memiliki dua anak. Kejadian itu berlangsung pada Januari 2019.

“ Kami dijadwalkan mengunjungi dia dan suaminya di Italia selatan,” kata Mawar kepada Mumsnet.

Zonk

Usai menginap, Mawar mendapatkan kejutan tak terduga. Dikira gratis, acara menginap itu ternyata berujung pada tagihan biaya senilai 800 poundsterling, atau skeitar Rp14,35 juta.

“ Dia meminta saya untuk membayar 800 poundsterling untuk makanan selama menginap,” kata wanita ini.

Mawar mengaku kecewa dengan perlakuan teman lamanya ini. Sebab, undangan itu ternyata bersifat komersial.

“ Ini tidak seperti kunjungan teman yang kami pikir dan kami tidak mampu membayarnya,” kata dia.

Menyesal

Mawar akhirnya setuju membayar biaya sebesar 100 poundsterling (Rp1,79 juta) untuk per kepala dan makanan. Tapi, kalau biayanya membengkak seperti itu, dia menolak.

Dia mengaku seharusnya membatalkan undangan. Tapi, anaknya sudah antusias untuk pergi berlibur.

“ Kami tinggal di rumahnya, bukan di apartemen atau ruangan terpisah. Saya seharusnya mengetahuinya dengan jelas sebelum berangkat. Saya tak menduganya sebelum pergi,” kata Mawar.

Tanggapan Warganet

Pengalaman Mawar ini menarik perhatian warganet. Ada dua “ kelompok” yang menyebut siapa yang salah dalam skenario ini.

Ada yang menyebut teman lama ini sebenarnya tak suka Mawar tinggal di rumahnya. Makanya, ada biaya yang dikenakan kepadanya.

Namun, ada juga yang merasa kecewa karena ada biaya untuk menginap. Warganet mengatakan akan senang jika tamunya mau berbagi biaya makan selama menginap. Tapi, tidak dengan memberikan biaya kepada tamu. (Uli)