Wanita Ini Dilamar Saat H-1 Akad Oleh ‘Senior’ Calon Suaminya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 18 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Pernikahan menjadi momen sakral yang dinantikan oleh pasangan kekasih untuk merajut kisah bersama hingga tua. Namun godaan sebelum hari H terkadang datang, menjadi ujian.

Seperti dialami seorang wanita yang kedatangan tamu tak terduga saat malam sebelum akad nikah. Tamu tersebut adalah seorang senior dari calon suaminya. Dia datang untuk melamar wanita tersebut.

“ Tragedi sebelum menikah,” begitu keterangan dalam video yang diunggah akun TikTok @pinkyswear398.

Dibikin kaget, senior ini ternyata sudah lama menyukai si wanita. Dia tak mau menyesal di kemudian hari, jika tak menyampaikan niatannya untuk menikahi wanita itu, dilansir dari Dream.co.id (17/07/2022).

Dilamar Pria Lain

Tepat di H-1 akad, pria ini datang ke rumah dan menemui keluarga besarnya. Dengan gentle dia datang dan menjelaskan maksud kedatangannya.

” Malam sebelum akad nikah tiba-tiba ada yang datang ke rumah. Ternyata ‘senior’ calon suamiku. (Di sini posisinya mereka tidak saling kenal karena beda tempat dinas) Semua orang yang ada di dalam rumah kaget dan terdiam,” ungkap si wanita.

Pria tersebut tidak ingin melewatkan kesempatan selagi akad belum terucap. Di hadapan kedua orang tua si wanita, pria itu menyatakan perasaan dan melamarnya.

” Ia tidak ingin menyesal karena ketika nanti setelah aku menikah tidak ada kesempatan lagi untuk mengatakan apa yang ia rasakan. Berhadapan dengan kedua orang tuaku mengatakan bahwa selama ini dia menyimpan rasa kepadaku, dan ingin melamarku,” cerita si wanita.

Alasan Melamar di H-1 Akad

Pertanyaan besar yang ada di benak kepala si wanita adalah, ‘kenapa baru datang sekarang?’.

Hal itu pun terjawab dengan alasan si pria yang ingin menunggu waktu yang tepat dan tak ingin menganggu hubungannya. Pria ini hanya tahu wanita pujannya itu sedang pacaran, namun tiba-tiba sudah mau menikah.

” (Memang ketika aku mau nikah hanya keluarga dan teman-teman dekat saja yang tahu, karena di adat Minang ketika ingin menikah lebih baik dirahasiakan dulu sampai undangan tersebar),” ungkap wanita.

Sayangnya lamaran tersebut sudah pasti ditolak. Bagi keluarga si wanita, tidak baik jika menerima lamaran di saat sudah ada yang melamar.

” Papiku meminta maaf dan mengatakan bahwa mungkin aku dan si ‘abang’ belum berjodoh, karena tidak baik menerima lamaran di atas lamaran. Apalagi besok pagi akad nikah akan dilaksanakan,” tulis wanita.

Merasa Dilema

Kesempatan itu memang sudah tertutup, pria yang dipanggil ‘abang’ ini menerima jawaban dari ayah si wanita. Meskipun dengan kesedihan yang memang tidak bisa dielakkan.

“ Setidaknya ia telah mengungkapkan niat baiknya selama ini yang ia pendam, ia bahagia jika melihat aku bahagia, menjawab dengan mata berkaca-kaca,” ungkap si wanita.

Si abang juga sempat meminta maaf kepada keluarga besar wanita ini, karena datang di saat waktu yang tidak tepat.

“ Jujur di malam itu hatiku bergetar entah apa yang aku rasakan dilema dengan keadaan. Berdoa kepada Tuhan semoga aku tidak salah jalan, dan tegarkan hatiku atas apa yang telah Allah tetapkan,” cerita si wanita.

Pernikahan Berjalan Lancar

Meski godaan datang, pernikahan wanita ini tetap berjalan lancar. Ia mengungkapkan, seperti sedang menjalani apa yang ada di film India dan terjadi nyata untuk dirinya.

” Alhamdulillah pernikahanku berjalan dengan lancar. Real life yang aku alami, biasanya kisah seperti ini aku lihat di film-film India tapi ini benar-benar nyata adanya,” katanya.

” Sampai-sampai mamiku menertawaanku pakai Bahasa Minang (asailah ko dek gara-gara Ayu suko nonton film India maj alah mode film India lo kisah cinta),” lanjutnya,

Doa terbaik ia tujukan pula kepada si abang agar mendapatkan jodoh yang baik di masa depan.

” Aku berdoa semoga si ‘abang’ bahagia dan mendapatkan pendamping hidup yang baik,” pungkasnya. (Uli)