Wanita Ini Beli Semua Sepatu Di Toko Payless Lalu Disumbangkan

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 25 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang ibu dari Arkansas mendadak viral karena kebaikan hatinya. Wanita bernama Carrie Jernigan ini memborong seluruh sepatu dari toko Payless yang bangkrut dan menyumbangkannya.

Aksi Carrie memborong sepatu ini berawal dari kedatangannya ke Payless untuk membelikan anaknya sepatu baru. Kebetulan, saat itu Payless memang sedang mengadakan diskon besar-besaran karena bangkrut dan tutup. Sebelumnya memang sudah dikabarkan bahwa Payless ShoeSource dipastikan akan menutup seluruh gerainya yang berada di Amerika Serikat.

Setelah sampai di Payless ternyata anaknya yang bernama Harper, melihat sepasang sepatu Avengers yang ingin ia belikan untuk temannya. Harper lalu memberi tahukan kepada sang ibu tentang maksudnya tersebut. Namun yang menjadi persoalan ialah, Harper tidak mengetahui ukuran sepatu dari temannya. Mendengar hal itu lalu muncullah ide di benak Carrie untuk membeli semua sepatu yang ada di toko Payless.

Awalnya Carrie hanya bercanda dan bertanya kepada penjaga toko, “Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli seluruh sepatu di sini?”. Ternyata pertanyaan tersebut ditanggapi serius oleh manajer toko Payless.

Carrie mulai panik, berpikir apa yang telah dirinya lakukan, dan jika suaminya mengetahui hal ini. Dia berpikir suaminya pasti akan marah besar karena Carrie telah menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak sepatu.

“Kami akhirnya membuat kesepakatan untuk membeli sepatu yang tersisa yaitu sekitar 400 pasang sepatu”, tulis Carrie di akun media sosialnya, dilansir dari Detik.com (23/08/2020)

Pada keesokan harinya saat Carrie dan anak-anaknya kembali ke toko dan hendak mengecek sepatu-sepatu yang ia beli, pegawai toko memberitahukan ada sekitar 100 pasang sepatu lagi yang datang. Ketiga anak Carrie meminta sang ibu untuk membelinya juga.

“Kita akan membuka beberapa kotak, jika itu sepatu anak-anak kita akan mencoba dan mendapatkannya,” kisah Carrie lagi. Akhirnya setelah 12 jam mengecek isi dari setiap box sepatu, semuanya ternyata adalah sepatu anak-anak. Dan Carrie pun berakhir dengan membeli 1.500 pasang sepatu.

Carrie yang merupakan ketua dari perkumpulan orangtua murid di sekolah anaknya, Alma School, Arkansas, berencana untuk membagikan seluruh sepatu tersebut pada anak-anak yang membutuhkan. “Aku sangat sering berada di sekolah dan daerah tempat tinggal kami angka kemiskinannya sangat tinggi. Jadi yang segera terpikir olehku, ini akan sangat berguna karena ada banyak sekali anak-anak yang belum mendapatkan sepatu baru ketika mulai masuk sekolah,” ujarnya.

Setelah kisahnya ini ditulisnya di media sosial, Carrie mendapat banyak tanggapan positif dari berbagai pihak. Beberapa pihak, seperti bisnis lokal, gereja, dan para penduduk ingin mengadakan acara bertema kembali ke sekolah, dimana sepatu dan barang-barang sumbangan lainnya akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: