Wanita Batal Bunuh Diri Di Sungai Karena Lihat Ada Buaya

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 2 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Malaysia – ┬áKisah wanita asal Malaysia yang batalkan niat bunuh diri setelah melihat buaya di sungai.

Diketahui, wanita tersebut sudah meloncat ke sungai.

Awalnya perempuan yang bekerja di Tenaga Nasional Berhad itu meloncat dari jembatan pada Senin pekan lalu (23/11/2020).

Untungnya, dia segera berenang ke tepian dan diselamatkan oleh warga sekitar, sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com (01/12/2020).

Saksi mengungkapkan, wanita berusia 34 tahun itu mengurunkan diri untuk bunuh diri setelah melihat buaya yang berenang di dekatnya.

Dilaporkan Utusan Malaysia, polisi mendapatkan laporan mengenai upaya itu sebelum pukul 19.00 waktu setempat, dan menemukannya basah kuyup di tepi jalan.

Kepolisian Diraja Malaysia menyatakan, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu berniat mengakhiri hidup karena mengalami depresi.

Sungai Klang di Selangor, lokasi wanita itu hendak bunuh diri, menjadi habitat buaya air asin, yang disebut reptil terbesar di dunia.

Departemen Taman Nasional dan Alam Liar Selangor (DWNP) menyatakan, mereka selalu memantau perairan sekitar untuk melihat pergerakan predator itu.

Meski tempat itu jadi salah satu lokasi wisata, DWNP mengimbau publik agar berhati-hati terutama jika musim penghujan sudah tiba.

Direktur DWNP Selangor Haidar Khan Mokbolhassan via Malay Mail menuturkan, mereka bakal memasang perangkap jika buaya itu sampai melukai manusia.

“Namun jika hanya laporan ada yang melihatnya, hal itu wajar karena sungai tersebut adalah habitat alami mereka,” jelas Haidar.

Seperti diketahui, buaya air asin dewasa bisa mencapai panjang hingga enam meter dengan bobot mencapai lebih dari satu ton. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...