Walikota Tangerang Mengingatkan Warganya Untuk Isi Sensus Penduduk Online 2020

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 19 Februari 2020

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemkot Tangerang meminta warga Kota Tangerang untuk berpartisipasi dan menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta masyarakat Tangerang untuk mengisi data kependudukan dalam sensus penduduk 2020 secara online melalui situs https://sensus.bps.go.id.

“Kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang mari kita sukseskan Sensus Penduduk secara online,” ujar Arief, dilansir dari Kompas.com (18/02/2020)

Arief juga mengatakan sudah mengisi sensus ini. Menurut dia, sensus ini bisa diisi dengan cukup mudah. Dengan mengisi sensus tersebut, kata dia, data kependudukan bisa segera diperbaharui.

“Makanya segera di-update data kependudukannya di situs online BPS waktunya sampai tanggal 31 Maret 2020,” kata dia.

Arief menyebutkan data-data kependudukan yang telah diisi pada situs Sensus Penduduk 2020 bisa dimanfaatkan untuk rancangan pembangunan Kota Tangerang.

Kepala BPS Kota Tangerang Budi Supriyanto mengatakan pengisian data Sensus Penduduk di situs BPS nantinya akan digunakan sebagai data awal untuk pembangunan ke depan.

“Hasil dari Sensus Penduduk akan digunakan sebagai pijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan,” ucap Budi.

Sensus Penduduk Online 2020 dimulai sejak 15 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Beberapa berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 di antaranya KTP, KK, Buku Nikah (jika sudah menikah), Surat Cerai (jika bercerai) dan Akta Kelahiran. (Uli)

INDOLINEAR.TV