Walikota Tangerang Mendapat Penghargaan Dari Ibu Negara

republikacoid/indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...

Indolinear.com – Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Istrinya, Aini Suci Wismansyah selaku bunda PAUD menerima penghargaan atas kinerja dan kepeduliannya mendukung gerakan nasional PAUD berkualitas. Penghargaan itu diberikan dalam rangka Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia yang juga selaku Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy di Hotel Allium, Jl. Benteng Betawi, Tangerang, Senin (20/11).

Dalam dialognya dengan sejumlah undangan pada acara tersebut, istri presiden Republik Indonesia yang turut didampingi oleh Ibu wakil presiden RI Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta OASE kabinet kerja ini mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tangerang atas perhatian yang telah diberikan kepada pendidikan anak usia dini di kota Tangerang.

“Terima kasih atas perhatiannya untuk guru – guru PAUD, kota Tangerang bisa jadi contoh buat daerah lain untuk perhatiannya kepada PAUD,” ujar Iriana, Senin (20/11).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang ditemui usai acara penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi pemkot untuk terus berbuat maksimal dalam memajukan pendidikan generasi muda kota Tangerang.

“Kebanggan banget karena kita jadi tuan rumah acara level nasional yang dihadiri Ibu Negara.Penghargaan ini untuk kategori kepedulian pemda untuk pendidikan PAUD, juga jadi motivasi buat pemkot untuk terus meningkatkan kualitas PAUD di kota Tangerang,” ujar dia.

Arief mengatakan, Pemerintah kota Tangerang telah menganggarkan sebesar 38 Miliar yang diperuntukan untuk dana insentif guru paud baik formal dan non formal dan juga pembinaan kepada guru – guru PAUD yang ada di Kota Tangerang.

“Sebagai bukti kalau Pemkot mendukung dan peduli dengan kualitas pendidikan anak yang juga masa depan kota Tangerang,” kata Arief. (Uli)