Walikota Hadiri Pembukaan Musabaqah Bahasa Arab Nusantara UMJ

FOTO: indolinear.com
Jumat, 22 Maret 2019

Indolinear.com, Tangsel РWalikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri Musabaqah Bahasa Arab Nusantara (Mubasara) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Jumat, 22 Maret 2019.

Dalam sambutannya Walikota menyambut baik digelarnya Mubasara yang diprakarsa oleh Lembaga Semi Otonom Forum Studi Arab, Fakultas Agama Islam, UMJ.

“Kegiatan ini merupakan momen yang baik. Soalnya, Kota Tangsel, Minggu depan akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten yang diadakan di Kota Tangerang,” katanya.

Saatini, kata Walikota, Kota Tangsel tengah mempersiapkan dengan melatih serta mengkarantina kafilah yang akan bertanding di MTQ tingkat provinsi tersebut. Pemkot Tangsel pun siap untuk mempertahankan juara umum.

“Kota Tangsel menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi empat kali berturut-turut. Kita akan pertahankan juara umum itu di tahunini,” ujarnya.

Bahkan, sambung Walikota, di MTQ tingkat nasional, kafilah dari Kota Tangsel mendominasi menjadi peserta mewakili Provinsi Banten.

“Mubasara ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan potensi adik-adik mahasiswa. Kalau ada mahasiswa dari Tangsel di lomba ini bisa berprestasi bisa saja ikut jadi kafilah mewakili Kota Tangsel,” terangnya.

Walikota berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancer dan tanpa hambatan. Selain itu, menghasilkan prestasi di bidang bahasa arab.

Pada kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta [UMJ], Prof, DR, Syaiful, SH, MH, Dekan Fakultas Agama Islam UMJ, Rini Fatma Kartika, S.AG. MH, KetuaUmum Forum Study Arab, Azhar Bisri, Ketua Mubasara Novia Septiani serta puluhan peserta.(rls)