Walikota Dipastikan Hadir dan Buka Jobfair Tangsel 2017

sophie/indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...
Indolinear.com, Tangsel – Untuk menyerap angka tenaga kerja, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar bursa kerja (jobfair). Pelaksanaan JobFair akan digelar di Lapangan Sun Burst Giant, BSD, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan mulai Kamis-Sabtu, 23-25 November 2017 pekan depan.
Pelaksanaan jobfair ini seiring dengan Hari Jadi (HUT) Kota Tangerang Selatan ke-9. Rencananya acara Job Fair tersebut akan dibuka oleh Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany.
Koordinator Pelaksana Jobfair Disnaker Tangsel Rifki Aplian mengatakan, rencananya jobfair akan dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany.
Dia melanjutkan, perusahaan perusahaan yang sudah fix saat ini sudah mencapai 50 perusahaan ternama. Masing-masing perusahaan membutuhkan sekitar 200 tenaga terampil di segala bidang.
“Itu artinya terbuka peluang 10 ribu lowongan pekerjaan pada jobfair ini,” katanya di sela sela tekhnical meeting dengan perusahaan peserta jobfair baru baru ini.
Untuk itu, dia menghimbau kepada para peserta pencari kerja untuk membawa seluruh data administrasi yang diperlukan, seperti surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup, fotocopy ijasah dan data data pendukung lainnya.
“Jadi di sana tinggal apply (masukin) saja lamarannya dan tunggu panggilan wawancara. Ada juga yang sistemnya wawancara di tempat jobfair. Jadi pencari kerja harus benar benar mempersiapkan diri supaya bisa diterima kerja,” imbuhnya.
Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangerang Selatan, H Purnama Wijaya mengatakan pelaksanaan Jobfair ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Disnaker Kota Tangerang Selatan.
Menurut Purnama, pelaksanaan jobfair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerap tenaga kerja produktif yang ada di Kota Tangerang Selatan.
Perusahaan-perusahaan yang sudah siap membuka loker diantaranya PTAlfamart Tbk, PT Indomaret Tbk, PT BFI Finance Indonesia Tbk, PT Damai Indah Golf, PT Blue Bird Ciputat, PT Adira, PT Ara Hotel, MNC Group, PT TATA Motor dan lainnya.(sophie/fin)