Walikota Bantu Bebersih Usai Banjir di SMPN 24 Kota Tangerang

FOTO: pelitabanten.com/indolinear.com
Kamis, 9 Januari 2020

Indolinear.com, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota  Sachrudin dan Dandim 0506/TGR Letkol Infanteri Wisnu Kurniawan meninjau SMPN 24, Ia langsung secara suka rela membantu bebersih bersama para siswa.

SMPN 24 yang berlokasi di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tersebut merupakan salah satu sekolah yang paling terdampak banjir beberapa waktu lalu, Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter mengenangi kelas yang ada dilantai bawah.

“Saya ucapkan terimakasih pada Bapak Dandim 0506 dan jajaran, pihak kepolisian serta BPBD Kota Tangerang yang telah bersedia terjun langsung untuk melakukan kerja bakti masal hingga hari ini,” papar Arief kepada awak media, dilansir dari Pelitabanten.com (08/01/2020).

“Alhamdulillah siswa bersama guru-guru secara sukarela melakukan kerja bakti bersih-bersih di hari pertama masuk sekolah,” sambungnya.

Arief menjabarkan kegiatan belajar mengajar yang seharusnya berjalan mulai hari ini, harus tertunda lantaran masih terkendala proses pemulihan usai banjir yang menggenangi gedung SMPN tersebut.

“Kemungkinan besok bisa berjalan normal, saya sudah perintahkan BPBD untuk menyemprot kelas-kelas dan halaman sekolah yang terkena lumpur,” jelasnya.

“Dampaknya lumayan parah ini, banyak sekali buku-buku di perpustakaan dan alat tulis kantor, printer dan komputer yang rusak terendam banjir,” tambahnya.

Lebih jauh, Walikota mengajak masyarakat agar mendonasikan peralatan sekolah bagi siswa yang terkena musibah banjir.

Sebagai informasi, menurut data pertanggal 4 Januari 2020 terdapat 20 gedung Sekolah Dasar dan 3 Sekolah Menengah Pertama yang terdampak banjir yang membutuhkan bantuan dari masyarakat.

“Kita butuh buku tulis, alat alat tulis, seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya untuk didonasikan. Nanti bisa dikirimkan di posko-posko banjir di tiga belas kecamatan atau di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,” tukas Arief. (Uli)

INDOLINEAR.TV