Wali Kota Tangerang Minta Sektor Perkantoran Optimalkan WFH

FOTO: rahmat/indolinear.com
Rabu, 23 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta seluruh sektor usaha dan perkantoran untuk optimal dalam menerapkan pola Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO). Kebijakan ini guna mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 dari sektor perkantoran.

“Supaya tidak muncul klaster perkantoran, karena kasusnya terus bertambah,” ujar Arief dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara daring bersama seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Dia mengatakan, OPD Pemkot Tangerang harus lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di sektor-sektor sesuai tanggung jawab masing-masing untuk dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Misalnya, Disnaker pantau langsung ke perusahaan atau pabrik, bagaimana pelaksanaan prokes di tempat kerjanya,” jelas Arief.

Selain itu, dia meminta agar sektor pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memaksimalkan sistem daring dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Contohnya administrasi kependudukan, sebisa mungkin cukup pakai aplikasi saja. Selain mengurangi jumlah warga yang datang ke kantor, juga untuk membantu mengurangi mobilitas,” tandas Arief.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 180/2188-Bag.Hkm/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut mengatur terkati aturan pemberlakuan WFH sebanyak 50 persen dan WFO 50 persen dengan menerapkan prokes secara ketat.

“Kalau ada pegawai yang bergejala seperti Covid-19, segera periksa ke faskes dan jangan dulu bekerja di kantor untuk sementara waktu,” pungkas Arief.(rhm)