Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Bersama Bangkit dari Pandemi Covid-19

FOTO: rahmat/indolinear.com
Rabu, 18 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Meski diperingati di tengah pandemi Covid-19, momen HUT ke-76 Republik Indonesia tidak boleh mengurangi esensi dari rasa syukur atas raihan kemerdekaan pada puluhan tahun silam.

Demikian tersirat dalam arahan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/8/2021).

“Walaupun harus berlangsung dengan kesederhanaan dan terbatas. Berbeda dengan ketika sebelum Covid-19 yang ramai akan perlombaan dan perayaan,” ujar Arief.

Dia pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai perbedaan seiring tema HUT ke-76 Republik Indonesia yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, untuk dapat bangkit dari pandemi Covid-19.

“Pekerjaan rumah terbesar kita semua untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19,” ucap Arief.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia secara sederhana dan terbatas. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan perwakilan dari pejabat Pemerintah Kota Tangerang serta TNI dan Polri.

Pada momen itu, dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Badri Hasun atas bakti selama 30 tahun.

Sebelumnya, pada Senin (16/8/2021), Pemerintah Kota Tangerang kembali meluncurkan program Tangerang Bantuan Insentif untuk Startup Anda atau Tangerang BISA. Adapun sasaran program bantuan modal usaha ini yaitu wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19.

Arief menyebut, peluncuran Tangerang BISA seiring HUT ke-76 Republik Indonesia, berkat kerja sama dan sinergitas semua pihak. “Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang baru akan memulai membuka usahanya mulai dari nol tahun hingga satu tahun,” kata dia.

Program Tangerang BISA diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Tiap penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp760 ribu, lebih besar dari nominal pada 2020 lalu di mana hanya Rp500 ribu.

“Nominalnya 760 ribu rupiah sesuai dengan angka 76 tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20 ribu wirausaha penerima manfaat,” jelas Arief.

Guna mendapatkan bantuan modal usaha tersebut, calon penerima manfaat harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang atau SABAKOTA pada aplikasi Tangerang LIVE.(rhm)