Wali Kota Depok Tegaskan Promosi dan Mutasi ASN Sesuai Aturan

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Jumat, 31 Mei 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan, pelantikan 138 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sesuai tahapan dan pertimbangan yang matang. Selain itu, lanjutnya, tidak ada intervensi atau pemaksaan dalam melakukan promosi dan mutasi ASN Kota Depok.

Menurut Mohammad Idris, untuk proses penetapan pejabat eselon II memerlukan waktu yang cukup lama. Pasalnya, keputusan tersebut berdasaran pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan rekomendasi Komisioner ASN (KASN).

“Tidak ada intervensi, KASN juga independen dan profesional. Tidak hanya melihat sosok. Tetapi juga kesesuaian dokumen dengan persyaratan,” kata Mohammad Idris usai melakukan pelantikan di Balai Kota Depokdilansir dari depok.go.id.

Dikatakannya, Tim Baperjakat pun sudah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil tes ujian, kesehatan, dan pertimbangan dari rekan kerja ASN sebelumnya.

Hal senada disampaikan pula Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Dirinya bersyukur proses keputusan promosi dan mutasi para pejabat berlangsung lancar. Untuk itu, Pradi Supriatna berharap, dengan pelantikan atau mutasi yang berbasis pertimbangan yang matang maka pelayanan publik di Kota Depok bisa semakin lebih baik lagi.

“Saya pikir proses pemilihan ASN, berjalan dengan lancar, semua mekanisme dan aturan diikuti. Mudah-mudahan pelayan di lingkungan Pemkot Depok, semakin mantap. Karena kami telah memilih orang-orang terbaik di posisinya,” tutupnya.(pit)