Wali Kota Depok Ajak Warga Terus Beraktivitas di Rumah

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Senin, 4 Mei 2020
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Hingga kini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok trus memantau perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok.

Dilansir dari depok.go.id, Mohammad Idris pun mengajak masyarakat untuk tetap melakukan aktivitas di rumah, dan mematuhi anjuran yang disampaikan melalui surat edaran. Hal tersebut dinilai penting agar masyarakat terhindaro dari Covid-19.

“Semua  ketentuan  Tuhan  adalah  kehendak-Nya,  yang  hanya  bisa  diubah  dengan kekuatan doa dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Mari kuatkan doa dan ikhtiar kita, agar kita cepat keluar dari bencana ini,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (03/04/20).

Dirinya juga mengimbau warga Depok untuk menunda berbagai kegiatan yang bisa mengundang keramaian orang hingga diingatkan terus menjaga jarak sosial dan fisik.

Tidak lupa, ujarnya, masyarakat juga harus memperkuat kesabaran dan keikhlasan. Agar nantinya diberi kebahagiaan kembali dengan berakhirnya wabah Corona ini.

“Tunda kegiatan yg mengundang keramaian orang, bersabar sejenak untuk peroleh kebahagiaan kelak,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk data terkini Covid-19 di Depok yaitu terkonfirmasi positif sebanyak 55 orang, sembuh 10 orang dan 6 orang meninggal dunia. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 145 orang yang semuanya masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 439 orang, selesai 60 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 379 orang. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 1.687 orang, selesai 235 orang dan masih dalam pemantuan sebanyak 1.452 orang.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV