Wali Kota Bekasi Sumbangkan Hak Suara di TPS 01 Kelurahan Pekayon Jaya

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Kamis, 25 April 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Pemilihan Umum (PEMILU) yang terselenggara di hari ini, mengundang warga untuk memilih 5 surat suara yang terdiri dari surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi beserta keluarganya, mendapatkan formulir C6 atau Daftar Pemilih Tetap di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 01, bertempat tepat di SD Negeri Pekayon Jaya 1, Pondok Pekayon Indah, RT 05 RW 01 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan.

Rahmat Effendi dalam proses pemilihan umum ini, menyatakan bahwa proses pemilihan umum secara serentak ini adalah bukti kita sebagai warga atas partisipasi kewajiban dalam memilih yang bisa menentukan roda Pemerintahan negara Republik Indonesia 5 tahun kedepan, juga akan memilih Calon Anggota Legislatif dari DPR RI, Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Calon Anggota DPRD Kota Bekasi dan pemilihan untuk Dewab Pemilihan Daerah (DPD).

Dalam wawancaranya, Wali Kota telah menegaskan kepada Lurah dan Camat wilayah Kota Bekasi dalam menjelang Pemilu untuk sosialisasikan kepada warga untuk datang ke TPS dan menyumbangkan hak suaranya yangbakan menentukan roda Pemerintahan Repbulik Indonesia selama 5 tahun kedepan.

“Saya selaku Wali Kota Bekasi, hak suara ini sangat penting, dan diwajibkan untuk memilih, datang Ke TPS, dan coblos pilihannya, artinya kita telah ikut mensukseskan perhelatan akbar pada tahun ini, sehingga kita bisa sebagai warga Indonesia telah menentukan nasib bangsanya sendiri,” ujar Wali Kota dilansir dari bekasikota.go.id.

Wali Kota juga berharap dengan partispasi warga di Kota Bekasi yang datang ke TPS pada hari ini, bisa meningkatkan presentase angka hak pemilih di Kota Bekasi, dirinya mengungkapkan jangan sampai menurun hasil presentase angka pemilih yang datang ke TPS masing masing.

Selain itu, Wali Kota memaparkan ucapan terima kasih kepada para anggota TNI POLRI yang telah menurunkan para anggotanya yang membantu keamanam, ketertiban di wilayah masing masing TPS, dan bisa menjaga kondusifitas permasalahan jika ada, ujarnya, diharapkan tidak terjadi apa apa di wilayah, lancar sampai segi perhitungan suara nanti.

“Ini adalah pesta demokrasi untuk Indonesia, mari kita datang ke TPS dan pantau dari segi perhitungan suara agar kita lihat perolehan dari calon calon Presiden maupun dari legislatif sampai tingkat Daerah, mari kita jaga kondusiftias, agar berjalan lancar dan damai,” ujar Rahmat Effendi.(pit)