Walaupun Barcelona Kalah, Messi Tetap Puncaki Top Skor Liga Spanyol

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 18 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, memuncaki daftar pencetak gol atau top skor Liga Spanyol.

Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya ketika menghadapi Osasuna di Camp Nou pada menit ke-62. Laga Barcelona vs Osasuna usai digelar pada Kamis (16/7/2020) atau Jumat dini hari WIB. Gol lyang dilesakkan Messi ke gawang Osasuna berasal tendangan bebas nan cantik.

Kendati Messi berhasil menambah satu gol dalam laga Barcelona vs Osasuna, Messi tak mampu membawa timnya ke jalur kemenangan. Barca harus tunduk dari Osasuna dengan skor akhir 1-2. Total, Lionel Messi telah membuat 23 gol hingga pekan ke-37.

Kapten timnas Argentina dan Barca itu masih bisa menambah jumlah total golnya pada pekan penutup La Liga, dilansir dsari Kompas.com (17/07/2020).

Klub berjuluk Blaugrana itu akan bertandang ke markas Alaves pada jornada 38. Namun, posisi Messi di puncak top skor Liga Spanyol masih belum aman dengan keberadaan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Striker timnas Perancis tersebut menempel ketat La Pulga, julukan Messi, dengan torehan 21 gol. Benzema baru saja membuat dua gol pada laga Real Madrid vs Villarreal, yakni pada menit ke-29 dan 77 (penalti).

Sementara itu, pada posisi ketiga dalam top skor Liga Spanyol ada striker Villarreal, Gerrard Moreno.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol hingga jornada 33:

  1. Lionel Messi ( Barcelona) – 23 gol
  2. Karim Benzema (Real Madrid) – 21 gol
  3. Gerard Moreno (Villarreal) – 16
  4. Raul Garcia (Athletic Bilbao) dan Luis Suarez (Barcelona) – 15 gol
  5. Lucas Ocampos (Sevilla) – 14 gol (Uli)
INFORMASIKAN PADA SAHABAT: