Wakil Walikota Tangsel Harap Kampung Curug Jadi Kawasan Ekowisata

sophie/indolinear.com
Minggu, 12 November 2017
loading...

Indolineaer.com, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berharap kawasan Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Setu, Kota Tangsel jadi kawasan Ekowisata. Hal tersebut dikatakan Benyamin, disela-sela acara panen raya padi yang dilaksanakan di Lembah Hijau, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Minggu (12/11/17).

“Tempat ini menjadi tempat yang sangat asli dan sangat berpotensi menjadi ekowisata di daerah Babakan, Setu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Benyamin Davnie ditemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan (DKP3) Nur Selamat, Camat Setu dan warga Babakan.

Benyamin menambahkan, kawasan panen raya padi harus dipadukan pengelolaannya dengan warga sekitar. Dengan begitu dapat juga meningkatkan nilai perekonomian warga Babakan.

“Tempat ini harus dijadikan potensi lokal. Ada keunikan tersendiri. Apalagi, tidak adalagi yang ditemukan seperti ini diwilayah Tangsel. Kalau bisa dikemas semenarik mungkin, dengan konsep kewilayahan,”katanya.

Benyamin sendiri akan menyampaikan usulan kepada Walikota Tangsel untuk mengajak kepala dinas rapat di saung yang ada di sekitar lokasi panen raya padi.

“Nanti saya usulkan ke ibu Walikota agar rapat disini untuk mengajak kepala dinas,” ucapnya.(sophie/fin)