Wakil Walikota Tangerang Mengapresiasi Digelarnya Lomba Cipta Menu B2SA

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 6 Maret 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang menggelar acara Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tahun 2019 di Tangerang City Convention, Cimone, Tangerang, pada hari Sabtu (2/3/2019).

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Lomba cipta menu tersebut diikuti sebanyak 16 tim yang terhimpun dari TP PKK dari 13 Kecamatan. Serta 3 tim yang berasal dari SMK perhotelan se-Kota Tangerang dan menjadi bagian dari penyelenggaraan Tangerang Expo 2019.

“Lomba ini menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sajian menu makanan yang sehat dan bergizi,” ujar Sachrudin yang hadir bersama istri Masturoh serta ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah,dlansir dari Tribunnews.com (05/03/2019).

Sachrudin mengatakan, melalui kegiatan lomba cipta menu ini bisa menjadi pedoman bagi para ibu dalam menu makanan yang sehat dan aman untuk anggota keluarganya.

“Tampilannya unik – unik dan rasanya juga luar biasa enak, ditambah gizi dari makanan juga terjamin,” ucapnya.

“Ini juga jadi wadah untuk mengembangkan kuliner yang dibuat oleh masyarakat Kota Tangerang,” sambung Sachrudin.

Salah satu peserta yang berasal dari SMK Manggala Dea Adinda menuturkan event ini menjadi kesempatan baginya untuk mendapatkan pengalaman dalam menyajikan makanan yang tak hanya indah dilihat namun juga sehat.

“Baru pertama kali ikut lomba ini dan seneng bisa dapat pengalaman tentang ilmu penyajian makanan,” kata Dea. (Uli)