Wakil Wali Kota Jaksel Buka PPTKM Angkatan I

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Selasa, 20 Agustus 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Wali Kota Jakarta Selatan,  Isnawa Adji, membuka Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri (PPTKM) Angkatan I di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Lebak Bulus, Jalan Haji Gandum, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak.

PPTKM Angkatan I tersebut diikuti sebanyak 50 peserta dengan materi pengolahan aneka kerupuk. Pelatihan akan berlangsung mulai 8-12 Juli 2019.

Isnawa mengajak para peserta untuk serius mengikuti pelatihan karena akan diberikan berbagai materi mulai dari tahap pembuatan hingga pemasaran. Para peserta nantinya juga akan diberikan bantuan peralatan pengolahan kerupuk yang diberikan secara gratis oleh Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan.

“Melalui pelatihan ini saya berharap para peserta bisa menambah keterampilan dan menjadi wirausaha untuk meningkatkan kesejahteraannya. Mudah-mudahan kerupuk yang diproduksi nantinya juga bisa menjadi ciri khas Cilandak,” ujarnya dilansir dari beritajakarta.id.

Ditempat yang sama, Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Sudrajad menambahkan, PPTKM juga akan dilaksanakan di dua RPTRA lainnya, yakni RPTRA Asoka di Kelurahan Jati Padang untuk Angkatan II dan di RPTRA Taman Sawo di Kelurahan Cipete Utara untuk Angkatan III.

“Satu peserta hanya bisa mengikuti satu bidang pelatihan dan tidak berlaku bagi warga yang sudah terdaftar di sudin lainnya. Kami punya sistem yang terdata melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK),” terangnya.

Sementara, peserta PPTKM, Anita menuturkan, kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat bagi dirinya karena memang ingin menjadi pelaku usaha sebagai produsen kerupuk ikan.

“Sangat bermanfaat, saya bisa dapat ilmu lebih banyak soal pembuatan maupun penjualan kerupuk agar dapat berkembang,” tandasnya.(pit)