Wakil Wali Kota Bekasi Melaunching Bekasi Fashion Week

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Jumat, 10 Mei 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Wakil Wali Kota, Dr.Tri Adhianto melaunching acara Bekasi Fashion Week tahun 2019 yang bertempat di Mall Summarecon Bekasi.

Turut Hadir pada acara tersebut, Kapolres Kota Bekasi, Indarto dan Dandim 05/07 serta jajaran eselon 3 dan 4 pemerintah Kota Bekasi, Ketua Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS), Tim TWUP4.

Acara Bekasi Fashion Week 2019 yang dimulai dari tanggal 25 sampai 28 April 2019 merupakan acara yang ke 2 dilaksanakan dari sebelumnya pada tahun 2017 pernah diadakan.

Pagelaran fashion hari pertama kali ini Menggunakan tema “Batik-in Bekasi” diikuti oleh 44 desainer setengahnya berasal dari Kota Bekasi ditambah 1 desainer dari Brunei Darussalam.

Dalam sambutannya, wakil walikota bekasi, Dr.Tri Adhianto menyampaikan bahwa diadakannya Acara Bekasi Fashion week bahwa Kota Bekasi terbuka untuk para desainer dalam menunjukan karyanya.

“Acara ini merupakan salah satu ekspresi kita yang menyatakan bahwa Bekasi telah menjadi Kota yang terbuka untuk para desainer menunjukan bakatnya dalam dunia fashion,” ujarnya dilansir dari bekasikota.go.id.

Selain itu, tri juga berharap dengan adanya acara Bekasi Fashion Week, batik Kota Bekasi lebih dikenal secara Lokal maupun Mancanegara melalui 12 pakem yg diambil dari kearifan lokal dan telah ditetapkan oleh Kepala Daerah.

“Semoga Batik Bekasi lebih dikenal secara luas baik itu antar daerah maupun internasional melalui 12 pakem yang sudah ditetapkan oleh Bapak Wali Kota, Dr. Rahmat Effendi,” tambahnya.

“Saya berharap pertumbuhan ekonomi bisa bertumbuh pesat melalui usaha ini, kalo bukan warga Bekasi, siapa lagi yg mencintai produk hasil daerah kita sendiri, ayo kita bersama – sama memperkenalkan batik Kota Bekasi kepada dunia,” lanjutnya.

“Kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi misi kota bekasi yakni Kreatif, saya beraama bapak Wali Kota juga akan terus berusaha memfasilitas kreatifitas masyarakat Kota Bekasi dengan menjadikan event event seperti ini menjadi rutin diadakan tiap tahunnya dan menciptakan event even lainnya yang serupa sehingga kota bekasi akan lebih sikenal dan juga dikunjungi oleh wisatawan dari daerah lain,” tutupnya.(pit)