Wakil Ketua Dan Anggota DPR Kunker Ke Ukraina Dikala Pandemi

FOTO: cnnindonesia.com/indolinear.com
Jumat, 6 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak sembilan politikus Partai Golkar yang menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ukraina di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menjadi pimpinan rombongan dalam kunker yang sedang berjalan tersebut.

Sementara itu, delapan politikus Golkar lainnya adalah Ketua Komisi I Meutya Hafid, anggota Komisi I Bobby Adityo Rizaldi, anggota Komisi II Bambang Patijaya, anggota Komisi III Supriansa, Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian, serta anggota Komisi XI Putri Anetta Komaruddin dan Mukhamad Misbakhun.

Rombongan tersebut bertemu dengan pihak dari Verkhovna Rada yang merupakan lembaga parlemen Ukraina.

Dilansir dari Cnnindonesia.com (05/11/2020), Azis memuji pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Ukraine yang telah berjalan sukses di tengah pada pandemi virus corona Covid-19.

“Pemerintah Ukraina berhasil menjalankan Pilkada serentak secara nasional di 22 provinsi di masa pandemi Covid-19,” kata Azis. “Suatu keberhasilan yang luar biasa dan menjadi optimisme bagi penyelenggaraan Pilkada serentak di Indonesia pada bulan Desember nanti,”

Azis turut menuturkan rombongan juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Inter-Parliamentary Friendship Group of Indonesia-Ukraine.

Ia berkata, kedua parlemen menekankan pentingnya peningkatan hubungan Indonesia-Ukraina di berbagai bidang.

Dalam kesempatan tersebut, Azis juga menyampaikan hal terkait imigrasi. Dia meminta pemimpin parlemen Ukraina agar membebaskan visa bagi warga negara Indonesia (WNI).

“Indonesia-Ukraina memiliki hubungan bilateral yang baik dalam hal kerja sama pertahanan yang perlu terus ditingkatkan, juga dalam ekonomi agar defisit perdagangan dapat teratasi segera, dan juga bebas visa kunjungan untuk WNI, sebagaimana Indonesia membebaskan visa kepada Ukraina,” kata Azis. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: