Wajah Lama Masih Hiasi DPRD Kabupaten Tangerang

FOTO: indolinear.com
Jumat, 23 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/8).

Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih ini, sebagian besar masih diisi oleh wajah-wajah lama.

Untuk DPRD periode lama yang kembali terpilih menjadi wakil rakyat berjumlah 28 orang dan 22 orang sisanya adalah wajah baru. Usai prosesi pelantikan, ditunjuk sebagai ketua sementara yakni Akmaludin Nugraha dari Partai PDIP dan Wakil Ketua sementara  H. Astayudin dari Partai Gerindra

Akmaludin dalam sambutannya mengatakan, hal-hal positif yang telah dihasilkan oleh rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2014-2019 akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian. Hal ini guna mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menuju Kabupaten Tangerang yang semakin Gemilang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada dewan yang baru saja purna yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusinya selama ini untuk mengawal dan memantau pembangunan di Kabupaten Tangerang,” tutur Akmal.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang berharap anggota legislatif baru bisa segera melengkapi alat kelengkapan dewan. Ini agar pimpinan definitif bisa segera bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah. Menurut Zaki, masih banyak tugas-tugas yang nantinya akan dikerjasamakan, terutama mengenai RAPBD 2020.

Muhamad Amud salah satu dewan yang baru dilantik dari Partai Golkar mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan DPRD baru adalah menyusun alat lelengkapan dewan, mulai dari Badan Anggaran, Badan Kehormatan Dewan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi, Prolegda.

“Setelah lengkap, kita akan merumuskan apa saja yang akan menjadi kewenangan DPRD dengan arah kebijalan Pemkab Tangerang,” tutur Amud.(pde)