Wagub Ingin Festival Beduk Jadi Agenda Tahunan

beritajakartaid/indolinear.com
Sabtu, 2 Juni 2018
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan agar Festival Beduk dan Gema Takbir menjadi kegiatan rutin tiap tahun saat bulan Ramadan. Bahkan, lebih jauh Sandi berharap agar kegiatan tersebut bisa dilakukan berskala internasional.

“Tahun depan saya harap jadi event internasional, Festival Bedug International. Event internasional ini bakal membuka peluang usaha,” ujar Sandi saat membuka Festival Beduk dan Gema Takbir 1439 Hijriah Tingkat Provinsi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/6).

Dijelaskannya, kompetisi dalam Festival Beduk dan Gema Takbir ini sudah dilakukan secara berjenjang milai dari tingkat kecamatan.

“Kita melihat kompetisi yang sangat ketat di tingkat provinsi. Kita doakan yang terbaik jadi pemenang,” katanya.

Sandi menambahkan, Festival Beduk dan Gema Takbir bisa menjadi salah satu lokomotif untuk mempromosikan adanya halal tourism di Jakarta. Pasalnya, festival ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Kita bisa mendengarkan hentakan bunyi yang harmoni dan indah,” tandasnya seperti dikutip dari Beritajakarta.id, Jumat (1/6).

Untuk diketahui, Festival Beduk dan Gema Takbir tahun ini diikuti enam tim yang merupakan Juara 1 di tingkat wilayah kota dan kabupaten yang dilaksanakan serentak pada 28 Mei 2018.

Finalis di tingkat provinsi akan memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, bagi seluruh finalis akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Untuk Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, Juara 2 Rp 20 juta, dan Juara 3 Rp 10 juta. Kemudian, bagi Juara Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing akan memperoleh Rp 5 juta. (Gie)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: