Wabup dan Sekda Kabupaten Tangerang Tinjau Banjir

FOTO: indolinear.com
Selasa, 4 Februari 2020

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied meninjau lokasi yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di Wilayah Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Senin (04/02/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengatakan banjir di Kecamatan Pasar Kemis ini terjadi karena curah hujan yang tinggi yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang sejak kemarin.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memberikan bantuan sampai kebutuhan masyarakat yang terkena banjir terpenuhi,” ucap Sekda.

Lanjut Sekda, Tadi saya meninjau langsung di lokasi yang masih terendam banjir di Perumahan permata Tangerang Blok, DB, RW 20, dan perumahan Regency 2 RW 07 Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis.

“Alhamdulilah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai bergotong royong membersihkan rumahnya,” kata Sekda.

Camat Pasar Kemis H. Chaidir mengatakan, di Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar kemis yang terkena banjir yakni Perumahan Permata Tangerang Blok DB, RW 20, dan yang paling parah terkena banjir di perumahan Regency 2 RW 07 Desa Gelam Jaya air mencapai 1 meter menggenagi rumah warga.

“Alhamduliah semua warga sudah di evakuasi semua kita juga sudah mendirikan posko dan dapur umum yang di bantu oleh warga dan pemerintah Daerah,” ucap camat.

Anwar sebagai Ketua RW 20 Perumahan Permata Tangerang Gelam Jaya juga menambahkan, banjir ini datang pada sabtu malam karna curah hujan yang begitu tinggi, kami langsung kordinasi sama pihak kecamatan dan langsung membuat posko dan dapur umum untuk membantu warga yang terkena banjir.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang yang begitu tanggap dalam membantu warganya yang sedang terkena musibah banjir, bapak Sekda juga turun langsung hadir di lokasi-lokasi banjir dan membawa bantuan untuk kami,” ucap anwar.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mendatangi warga dan meninjau banjir di lokasi terdampak di Perumahan Nuansa Mekar Sari, RW 06 Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Selasa (4/2/20).

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli didampingi oleh Camat Rajeg Ahmad Patoni. Wakil Bupati mengatakan, Pemkab terus mencari solusi  mengatasi banjir di wilayah Rajeg dan sekitarnya. Menurutnya, salah satu cara adalah dengan normalisasi Sungai Cirarab yang melintas di Rajeg.

“Saya sangat prihatin atas kondisi masyarakat yang ada di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, saya akan perintahkan dinas terkait membuat surat penyampaian memohon agar supaya dinormalisasi Setidaknya di tahun-tahun ini,” Kata Mad Romli di sela-sela kunjungannya.(pde)

INDOLINEAR.TV