Volvo Jadi Produsen Mobil Pertama Yang Jual Mobil Tanpa Kunci

Jumat, 26 Februari 2016

Indolinear.com – Kita sudah banyak melihat teknologi yang menggeser fungsi dari suatu benda. Tahun depan, kunci mobil pun akan segera jadi benda tak terpakai.

Karena Volvo akan menjadi produsen mobil pertama yang menjual mobil tanpa kunci. Pengguna Volvo akan menggunakan ‘kunci digital’ melalui aplikasi smartphone untuk masuk dan menyalakan mobilnya. Kunci yang tertinggal sudah tak akan lagi jadi problem.

para pengendara dapat menggunakan aplikasi smartphone ini, untuk menyalakan mesin, membuka bagasi, mengatur sistem keamanan, dan seperti kunci mobil pada umumnya, bisa membuka mengunci mobil dari jauh. Namun yang paling dirasa penting bagi produsen dari teknologi ini, ialah kemampuan untuk ‘ride-sharing.’

‘Ride-sharing’ dalam teknologi ini memungkinkan para pengguna bisa menggunakan mobil tanpa memiliki kuncinya. Hal ini tentu bagus jika mobil tersebut adalah mobil yang dipakai bersama dalam satu keluarga. Serta memudahkan para pengusaha rental mobil untuk memberikan layanannya.

Jika sudah selesai dikembangkan, teknologi ini pun akan langsung diberikan pada beberapa perusahaan rental mobil di Swedia, negara asal Volvo.

Namun Volvo tak akan langsung meluncurkan teknologi ini begitu saja. Program percobaan akan dilakukan tahun ini di Swedia, sebelum mobil tanpa kunci ini akan secara resmi dijual pada 2017 mendatang. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com

loading...