Volkswagen Memperkenalkan Logo Barunya Di Frankfurt Motorshow 2019

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 16 September 2019

Indolinear.com, Frankfurt – Frankfurt Motorshow 2019 merupakan pameran otomotif yang diikuti oleh berbagai pabrikan kendaraan dari seluruh dunia. Berlokasi di Frankfurt, Jerman, pameran ini menjadi ajang bagi manufaktur otomotif untuk memperkenalkan produk paling anyar mereka.

Tak hanya produk, terdapat pula merek yang memanfaatkan acara ini untuk memperkenalkan branding terbarunya, salah satunya adalah Volkswagen. Selain melakukan debut mobil full elektrik ID.3 Hatchback, Volkswagen juga resmi menampilkan wajah baru logo perusahaan yang sering disebut VW ini, dilansir dari Liputan6.com (14/09/2019).

Logo ini merupakan yang ke-9 sepanjang sejarah Volkswagen. Perubahan ini dilakukan untuk menunjukkan image Volkswagen yang lebih muda dan modern.

Perbedaan paling signifikan adalah perubahan dari lambang yang sebelumnya memiliki kesan 3D menjadi 2D yang lebih simpel. Namun, logo ini tetap mempertahankan bentuk gabungan huruf V dan W di tengah lingkaran.

Sebanyak 70.000 logo lama nantinya akan digantikan di lebih dari 10.000 dealership yang tersebar di 154 negara.

Perubahan logo ini tidak terlepas dari upaya rebranding Volkswagen setelah menghadapi skandal Dieselgate Emission. Skandal ini terkait kasus manipulasi emisi gas buang yang dilakukan oleh grup Volkswagen sejak tahun 2015. (Uli)