loading...

Virus Corona Merebak, Hand Sanitizer Dijual Rp9 Ribu/Tetes

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 9 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Di tengah pandemi virus corona baru, Covid-19, semua orang di seluruh dunia berusaha untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Mereka juga berupaya agar tempat tinggalnya bersih dan higienis.

Hand sanitizer menjadi senjata untuk menjaga kebersihan tangan. Sehingga tak heran kini harga produk kesehatan itu melambung. Dan, peningkatan harga itu dimanfaatkan seorang remaja di Inggris.

Dikutip dari Dream.co.id (07/07/2020) , seorang remaja dari Leeds, Inggris, terpaksa dipulangkan dari sekolah. Alasannya, remaja berusia 13 tahun itu menjual hand sanitizer kepada teman-temannya. Bukan perbotol, apalagi perboks. Melainkan pertetes.

Satu tetes dihargai sekitar Rp9.000. Pria muda itu telah menjual 18 tetes dengan total pendapatan Rp166.000.

Beli Kebab dan Kentang

Remaja ini mendengarkankabar radio yang menyarankan masyarakat sering mencuci tangan dan membersihkannya. Saat menunggu bus, dia pergi ke pusat perbelanjaan dan membeli hand sanitizer seharga 1,6 poundsterling atau sekitar Rp29.000.

Remaja itu memamerkannya kepada teman-temannya. Kawan-kawannya memberikan ide bahwa hand sanitizer itu bisa dijual. Dengan keuntungan dari bisnisnya, remaja itu bisa membeli kebab dan keripik kentang.

Sang ibu menyebut tak bisa mendisiplinkan anaknya. Dia tidak bisa menghukum sang anak karena bisnis hand sanitizer. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: