Viral Video Transaksi Pembelian Tokek Seharga Rp10 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 25 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Magelang – Bagi sebagian orang, tokek adalah hewan yang mengganggu. Suaranya yang nyaring ketika berbunyi dianggap berisik.

Siapa yang tahu, ternyata tokek memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan harganya bisa sampai miliaran rupiah.

Seperti yang terekam dalam sebuah video diunggah di akun Instagram @ndorobeii. Seekor tokek dihargai hingga Rp10 miliar dan dibayar dengan uang tunai.

Si pembuat video menjelaskan tokek tersebut milik Mamik dari Magelang, Jawa Tengah dan dijual kepada Hartomi.

Adapun tokek yang dimaksud memiliki ciri-ciri berwarna putih dan berukuran lebih besar dari ukuran normal.

Tokek tersebut terlihat menempel di lengan kiri pemiliknya. Di saat bersamaan, si pemilik berjabat tangan dengan pembeli, menandakan transaksi sudah deal.

” Pada tanggal 9 Maret 2020, kami melakukan transaksi TR ukuran 45 sentimeter, punya bapak Mamik dari Magelang. Ini otoris sudah dibayar, bapak Hartomi. Dan uangnya udah kami bawa kurang lebih udah Rp10 miliar. Ini contoh yang kita bawa, masih ada lagi di belakang. Jadi bagi pemilik tokek atau kuasa barang dari owner, silakan bawa barangnya yang benar kalau mau ditransaksikan, ini bukti dana keseriusan dari kami,” ucap suara si perekam, dilansir dari Dream.co.id (23/08/2020).

Netizen Riuh

Mahalnya harga tokek tersebut kemudian menarik perhatian warganet. Sebagi besar warganet tercengang tak percaya dan menganggap video tersebut hanyalah settingan.

Sebagian gemas dengan harga yang semahal itu karena di rumah mereka juga terdapat banyak tokek. Dan beberapa netizen mengolok video tersebut dengan gurauan.

” Hari gini percaya settingan ky gt?” tulis akun @edoseptian

” Nyimak, knp tekek bisa semahal itu. ini di rumah aku ada gede bgt???” tulis @baityofbestari

” Di rumah aku banyak ya ampun, ga nyangka aku orang kaya selama ini???” kata @kurniawankld33

” mau ngurus tokek ah skrg biar kayah.. ngurus buaya malah doyan cabe,” tulis akun @nde1602

Harga Tokek Selangit

Kabar tentang harga tokek yang mencapai jutaan bahkan milyaran memang sudah sering terdengar dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa waktu lalu, di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, ada seekor tokek raksasa dengan berat 64 kilogram dan dihargai sebesar Rp179 miliar.

Pemiliknya adalah Andi Makkuraga Hidayat mengaku dirinya membeli dari seorang remaja asal Malaysia di Kalabakan.

Tokek digemari beberapa kalangan lantaran memiliki bunyi yang khas. Selain itu, tokek dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati asma, penyakit kulit, menghancurkan sel-sel tumor dan kanker dan bahkan menambah stamina. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: