Viral Video Pusaran Air Raksasa Mendadak Muncul Di Atas Tanggul

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 12 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Berhati-hatilah saat berada di bendungan alias dam. Apalagi bagi Anda yang sering mandi di bendungan, sebab bisa jadi bahanya mengancam jiwa.

Lihatlah video yang diunggah ke TikTok oleh akun @silazjutexxsilaz berikut ini. Di atas bendungan tiba-tiba muncul pusaran air berukuran besar.

Dalam video itu terlihat air berputar dengan sangat cepat, masuk ke dalam pusaran. Sebagian besar air yang semula menggenang di bendungan tersebut dengan cepat mengalir lewat pusaran itu dan nyaris habis.

Dalam video itu jugab terlihat bocah yang bermain di sekitar bedungan. Bocah itu bahkan berlari di dekat pusaran air yang terlihat seolah sedang mengamuk itu.

Pria perekam video itu juga memeringatkan bocah itu agar tidak sembarangan bermain di sekitar pusaran air tersebut.

” Jangan lari-lari, jangan lari-lari dulu, nanti kepleset malah hanyut nanti. Jangan lari-lari,” kata pria dalam video tersebut, dilansir dari Dream.co.id (10/06/2022).

Pusaran air itu mendadak muncul diduga karena ada kebocoran pada bagian bawah bendungan. Sehingga, air yang biasanya mengalir di atas tanggul berganti masuk ke dalam lubang yang bocor tersebut.

Bisa jadi dasar bendungan itu ambles atau tergerus sehingga menyebabkan lubang yang semakin lama kian besar. Sehingga meyebabkan pusaran air tersebut.

Tidak jelas di mana bendungan tersebut. Yang jelas, suara pria dalam rekaman itu berbahasa Jawa.

Video itu menarik perhatian pengguna TikTok. Sejak diunggah tiga hari silam, video itu sudah dilihat hampir 14 juta kali. Video itu mendapat lebih dari 450 ribu tanda suka dan hampir tiga ribu komentar.

” Dari pengamatan saya🧐 fenomena tersebut di karnakan faktor dasar air tidak hanya tanah melainkan lebih banyak campuran pasir,sehingga mudah tergerus,” komentar Mas Ryan.

” Bapak Ku Pernah Kebawa Arus KEBAWAH Saat Nyebrang Sungai Bawa Tembakau Di Pikul Sama Pikulan Sesampainya Di Bawah Tanah Bapak Ku Baca Doa,Hentak kaki,” tulis akun 🇰🇷🇲🇨PoetrySoefia 95.

” Mama gw prnh masuk ke dalam puteran air itu tapi untung ny di kali jadi masih bisa di selamet kan tapi tunggu berjam berjam untuk di temukan,” tulis gungg.

” Dlm otak saya pas anak kecil nya lewat: kepleset pasti nihh kepleset,” tulis manusiabeban0918. (Uli)

loading...